Simak Penjelasan BPJN NTT Terkait Penutupan Jalan Piet A Tallo Kota Kupang






Kupang,- Pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional NTT ( BPJN) berencana melakukan penutupan jalur jalan Piet A. Tallo mulai pada selasa 02 April hingga rabu 03 April 2024  mendatang.


Penjabat Pembuat Komitmen ( PPK) 1.1 Paul Zacharias mengatakan tujuan dari penutupan jalan tersebut untuk memperlancar kegiatan pemasangan saluran air yang ada di lokasi proyek pekerjaan duplikat Jembatan Liliba oleh pelaksana/kontraktor.


Selain itu kata Dia,agar menghindari terjadinya kecelakaan kerja disaat proses pemasangan material saluran air di lokasi tersebut.


“Kita akan tutup mulai dari jam 21.00 WITA atau jam 9 malam hari selasa  hingga jam 06.00 WITA hari rabu 03 April 2024.”jelas Paul Zacarias saat dikonfirmasi pada sabtu, 30 Maret 2024.


Paul juga membenarkan beredarnya informasi di media sosial terkait adanya rencana pemberlakukan satu jalur di lokasi jembatan Liliba, Kota Kupang tersebut.


Dikatakan, sejak pekerjaan proyek duplikat jembatan Liliba dikerjakan di jalur itu hanya diberlakukan sistem buka tutup dengan dua jalur tetap berfungsi.


"Selama ini jalur tersebut  tidak pernah ditutup,namun saat ini pekerjaan sudah di jalur lintasan padat kendaraan, apalagi saat tanggal 02 April itu masuk libur Paskah,karena itu untuk menghindari kecelakaan kerja diputuskan untuk berlakukan satu jalur.”katanya.


Ia menambahkan, jalur yang akan ditutup nanti adalah arah bandara dari kota kupang atau bundaran air mancur yang nantinya akan dialihkan ke arah kanan dan kiri.


“Yang akan ditutup itu dari arah bundaran atau dari arah kota kupang  ke arah bandara eltari.”jelas Paul.


Perlu diketahui bahwa proyek pembangunan duplikasi Jembatan Liliba telah mencapai 30 persen. Proyek ini dibangun oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT melalui kontraktor pelaksana PT. Dewanto Cipta Pratama dengan anggaran APBN sebesar Rp72 Miliar.(Arnold)

Artikel Pilihan

Iklan