Cegah Stunting,Babinsa Ramil 1621-03/Mollo Utara,Berikan PMT(Program Ibu Kasad) Di Posyandu Kesetnana.

 




Soe, -Babinsa Ramil 1621-03/Mollo Utara Sertu Selfedober Oethpah memberikan PMT (Pemberian Makan Tambahan) Program Ibu Kasad Ny.Maruli, serta memantau kegiatan operasi Timbang Bayi, dan pemberian Vitamin A, bertempat di Posyandu Kesatnana Desa Kesatnana Kec. Mollo Selatan,Kab.Timor Tengah Selatan, Sabtu (17/02/24).



Pada kesempatan ini turut hadir juga Kepala Desa Kesetnana, Nakes UPT Puskesmas Siso,

TKD Desa Kesetnana, Kader Posyandu Kesetnana, dan seluruh orang tua Bayi yang hadir di posyandu tersebut.



Babinsa Sertu Selfedober Oethpah Saat dikonfirmasi Pendim menjelaskan, kegiatan PMT (Pemberian Makan Tambahan)ini kita laksanakan guna mencegah 



“Bantuan diberikan kepada keluarga yang mempunyai anak beresiko stunting, diharapkan dapat berguna bagi anak balita untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin,” ucap Babinsa.


Selain itu, Sertu Selfedober Oethpah menyampaikan, bahwa Ibu Kasad dan Ibu Pangdam IX/Udayana, saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan kurang gizi bagi anak balita. “Maka dari itu kami Babinsa selalu siap mendukung program ini terutama penanganan stunting,” tambahnya.



Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat dan Kepala Desa Kesetnana Young Peter J. Liu, S. Tp. Dalam sambutannya Kepala Desa Kesetnana menyampaikan data bahwa pada bulan Oktober 2023 jumlah anak stunting di desa ini adalah 209 anak dan telah berkurang hingga februari 2024 adalah 45 anak menjadi 164.



Saya atas nama pemerintah dan Masyarakat Desa Kesetnana menyampaikan terima kasih kepada Ibu Kasad dan Ibu Pangdam yang telah menaruh perhatian terhadap anak-anak stunting, "Pungkasnya

Artikel Pilihan

Iklan