Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Babinsa Koramil 1621-03/Mollo Utara Bantu Warga Buat Jamban.



Soe, -Untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat dalam perbaikan sanitasi perumahan warga, Babinsa Koramil 03/Molo Utara Kodim 1621/TTS, Serda Jenrit Bani melaksanakan gotong royong bersama warga membangun jamban milik warga di Desa Mnesatbubu, Kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Senin (08/01/2024).


Babinsa desa Mnesatbubu Serda Jenrit Bani menjelaskan, pembuatan jamban (jambanisasi) adalah salah satu program pemerintah untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang diawali dari kesehatan sebagai modal dasar menuju kesejahteraan. Pembuatan jamban juga merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat.



Dengan pembuatan jamban sehat diharapkan masyarakat memiliki sarana sanitasi yang lebih layak sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat,” paparnya.



Serda Jenrit menambahkan, selain menciptakan lingkungan bersih dan sehat kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik. ”terang Babinsa.


“Kami sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu warga, dengan kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat,” ucap Serda Jenrit.

Selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Mnesatbubu agar selalu memperhatikan kesehatan melalui pembuatan jamban sehat keluarga."Pungkasnya".

Artikel Pilihan

Iklan