LLDIKTI Wilayah XV NTT Siap Memfasilitasi Perguruan Tinggi Yang Belum Terakreditasi





Kupang, -Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI) Wilayah XV Nusa Tenggara Timur  siap memfasilitasi Perguruan Tinggi maupun Program Studi yang belum terakreditasi.Hal tersebut disampaikan Kepala LLDIKTI NTT Prof. Dr. Adrianus Amheka, S.T., M. Eng kepada wartawan di Aula Utama LLDIKTI Kamis, 25 Januari 2024.


Prof Amheka mengatakan berdasarkan data LLDIKTI Wilayah XV NTT ada 15  Perguruan Tinggi Swasta ( PTS) yang belum terakreditasi. 

"Berdasarkan data kami ada 15 PTS yang belum terakreditasi dan itu melanggar peraturan perundang- undangan yang berlaku,karena itu Kita  juga mewajibkan  " Imbuhnya. 

Ia menambahkan jika ada perguruan tinggi  tidak terakreditasi maka pihaknya akan merekomendasikan agar mahasiswa PT tersebut tidak diwisudakan. 

Prof Amheka berharap pada tahun 2025 mendatang  semua PTS dan Program Studi  bisa terakreditasi. 

" Kita berharap agar semua PTS maupun program studi semua terkakreditasi tahun ini, "harapnya.

LLDIKTI Wilayah XV kata Prof Amheka  siap melakukan advokasi bagi pihak PTS dan  masyarakat. 

Ia menyebutkan  bahwa akreditasi adalah jaminan terhadap kualitas maupun pengguna lulusan. 

Dia meminta agar masyarakat tidak tertipu dengan mahasiswa  lulusan perguruan tinggi yang terakreditasi. 

"Untuk masyarakat dan juga adik-adik carilah kampus yang sudah terakreditasi, kemudian cek juga semua fasilitas kampus itu jangan sampai gedungnya tidak jelas, "tutup Prof Amheka. 

Hadir mendampingi Kepala LLDIKTI wilayah XV, Octofianus Jacob Boesday, Ketua Tim Kerja Sistem Informasi, Ros Hayati Rosna, ST Ketua Tim Kerja Kelembagaan Kerjasama, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,Jasinta Florentina Pabha Swan, Ketua Tim Kerja  Sekretariat PPKS Humas dan Publikasi, Florentina Patricia Catharina Bere Mau,Fasilitasi Peningkatan Mutu Sumber Daya,Siprianus Tua,Fasilitasi Peningkatan Mutu Kelembagaan.(Arnold) 

Artikel Pilihan

Iklan