Angin Kencang Sikat Bangunan Sekolah, Babinsa Koramil 1621-04/AU, Turun Tangan Bersihkan Puing.


Soe, -Saat hujan mengguyur di sertai angin kencang beberapa waktu lalu membuat bangunan Sekolah Dasar(SD) Negeri O'Ana rubuh sehingga Babinsa Sertu Fransiskus Tahun anggota Koramil 1621-04/Amanatun Utara bersama masyarakat dan para guru gotong royong bersihkan puing dan membongkar sisa bangunan, Senin (29/01/2024).


Bangunan SDN O'Ana yang berdiri di desa Sono,Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, terbuat dari kayu roboh terhempas ke tanah saat hujan deras disertai angin kencang Sabtu (27/01/24) sore kemarin.


Sertu Fransiskus Tahun saat di Konfirmasi pendim 1621/TTS menjelaskan lima bangunan  yang roboh akibat hujan deras diiringi angin kencang ini terjadi pada Sabtu sore kemarin sehingga kelima bangunan yang kebetulan saya perhatikan walaupun permanen tetapi namanya terbuat dari kayu pasti lebih gampang rubuh.


Lanjut Babinsa tindakan yang kita ambil untuk melancarkan aktifitas belajar mengajar di Sekolah, saya selaku Babinsa berkoordinasi dengan kepala Desa untuk menebang Pohon untuk digunakan kayunya sehingga bangunan kembali kokoh.


Sementara itu kepala sekolah SDN O'Ana Bapak Andreas Sanam saat di konfirmasi mengatakan kondisi bangunan terbuat dari kayu semenjak sekolah ini berdiri dan pada bagian bagian tertentu memang sudah ada yang rapuh namun selama ini kami tetap fungsikan semaksimal mungkin untuk kelancaran proses belajar mengajar setiap harinya. Pungkas pak Andreas.



Pak Andreas juga tak lupa berterimakasih kepada pak Babinsa Desa Sono yang sejak Sabtu kemarin turun langsung mengarahkan masyarakat Desa Sono yang berupaya membangun kembali guna mendukung kelancaran belajar mengajar

Artikel Pilihan

Iklan