Sertu Yanto Babinsa 05/Panite TengahiPerkelahian Antar Pemuda Untuk Damai.




Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan Babinsa Koramil 05/Panite Kodim 1621/TTS Sertu Yanto Noebatonis, Melaksanakan pertemuan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan perkelahian antar pemuda.

Bertempat di rumah ketua RT 02 RW 01, Desa Oekiu, Kecamatan Amanuban Selatan,,Kabupaten TTS, Rabu (20/12/23).

Babinsa Desa Oekiu, Sertu Yanto menjelaskan, kronologi kejadian tersebut. Korban dan Pelaku sama-sama ikut acara syukuran Rumah Bapak Antonius Nuban.

Kesalapahaman Kedua pelaku perkelahian di acara tersebut antara Leksi Kause 30 Th ( Desa Oekiu) dan Melki Nuban 23 Th (Desa Batnun), dan saksi adalah Bapak Antonius Nuban sendiri sebagai Tuan Rumah di acara tersebut.

Kejadian perkelahian antar kedua pemuda bermula dari saling senggol di acara bebas(Goyang) sehingga adu mulut sampai terjadi perkelahian di luar tenda.

Saksi sebagai tuan rumah melapor kejadian tersebut kepada Babinsa Desa Oekiu,Sertu Yanto dan Babinsa datangi tempat kejadian perkara (TKP) sehingga Babinsa berkoordinasi dengan Kepala Desa dan seluruh masyarakat yang hadir pada acara tersebut untuk mediasi penyelesaian masalah secara kekeluargaan sehingga tidak berkepanjangan atau menimbulkan masalah perkelahian antar kampung.

Sampai berita ini dirilis masalah perkelahian yang dilandasi kesalahpahaman tersebut sudah aman dan Tuan rumah Bapak Antonius Nuban mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menengahi dan menyelesaikan permasalahan ini," Pungkasnya".
**Pendim 1621/TTS**

Artikel Pilihan

Iklan