Kick off Pelestarian Alam pembersihan Pantai dan Penanaman Pohon




Cegah bencana, Kodim 1621/TTS Ajak semua Kalangan Untuk Tanam Pohon Dan Bersih Pantai.

(Pendim1621/TTS) _Jagalah keasrian Bumi untuk para generasi kita dimasa mendatang."

Gerakan Peduli Lingkungan Kodim 1621/TTS melalukan bersih-bersih pantai dan tanam 300 anakan pohon diantaranya 100 pohon mangga, 100 pohon jambu air, dan 100 pohon Lamtoro.

Kegiatan Pembersihan dan penanaman pohon ini dilakukan di sepanjang pesisir pantai Oetune, Desa Tuafau, Kec.Kualin, Kab.Timor Tengah Selatan, Rabu (20/12/23).

Dipimpin Dandim 1621/TTS letkol Inf Sobirin, S.Ag.,M.Si, Ketua Pengadilan Agama Soe Muslimin, Camat Kualin Welhemus Nobanome S. Pi.M.Si,,Pasi Log Kodim 1621/TTS Letda Inf Daniel Selan, Danramil 1621-04/Amanatun Utara Kapten Inf Syarif Rahman, Danrami 1621-05/Panite Lettu Inf I Komang Wenten, Kapolsek Kualin, Kepala pertanian kab.TTS,Kepala desa tuafanu, Anggota kodim 1621/TTS, Anggota Polsek Kualin, Toko Agama, Masyarakat desa Tuafanu.

Komandan Kodim 1621/TTS Letkol INF Sobirin, S.Ag.,M.Si, Saat di Wawancarai media ini mengatakan Gerakan bersih-bersih pantai dan menanam 300 anakan pohon hari ini wujud kepedulian TNI AD terhadap Lingkungan dan serentak dilaksanakan.

Melalui kegiatan ini juga saya berpesan kepada seluruh kalangan yang berada di wilayah Timor Tengah Selatan untuk melakukan beragam cara bisa menjaga lingkungan sekitar, seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan plastik, tidak menebang pohon, banyak menanam pohon, dan masih banyak lagi,"ungkapnya".

Hal tersebut sebagai bentuk nyata agar bumi yang kita tinggali bisa tetap indah, lestari, dan nyaman untuk ditinggali hingga generasi-generasi selanjutnya.
Untuk mewujudkan alam yang lestari membutuhkan kerja sama yang baik dari setiap orang. Perlu saling mengingatkan, baik secara langsung atau tidak, agar orang-orang di sekitar kita bisa menjaga lingkungan.

Sementara itu Camat Kualin Welhemus Nobanome S. Pi.M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1621/TTS atas dukungan penanaman dan pembersihan pesisir Pantai Kita."Saya sangat apresiasi atas kegiatan ini sehingga kedepan menjadi tugas kami untuk melanjutkan yang sudah ditanam dan kami juga akan selalu menghimbau soal kebersihan pantai yang mana pantai kita ini digunakan untuk refreshing. Ketika ada pengunjung kami akan selalu menghimbau agar selalu menjaga kebersihan dan apa yang sudah ditanam", ucap Camat.

“Kami juga berharap tidak hanya kegiatan ini saja tetapi kami juga membutuhkan dukungan dari TNI khususnya Kodim 1621/TTS terkait kegiatan Kemasyarakatan,kebersihan dan kesehatan,” pungkasnya.

Artikel Pilihan

Iklan