SWK Kodim 1621/TTS Siap Bina Generasi Pemimpin Bangsa Dengan Latihan Rutin




Soe, -Guna membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan agar bermanfaat bagi pribadi, keluarga, lingkungan dan masyarakat, Kodim 1621/TTS menyelenggarakan Latihan Rutin tiap hari Sabtu di Lapangan Apel Makodim.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1621/TTS Letkol INF Sobirin, S.Ag.,M.Si, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Diungkapkan Dandim bahwa kegiatan yang berlangsung tiap Sabtu tersebut sudah menjadi rutinitas SWK Kodim 1621/TTS.

Kita ketahui bersama bahwa Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara mengenai pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Yaitu meliputi 5 Krida Navigasi Darat (Navrat), tali temali (Pioneer),Krida Mounteneering,Krida Survival dan penanggulangan bencana.

Dijelaskan Letkol Sobirin, bahwa Latihan merupakan salah satu upaya pembinaan pendidikan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Terpisah, Serma Yopiter Tefi,Kopda Samsul dan Praka Jumadi ketiga Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS dengan kompak mengucapkan “Terima kasih kepada anggota SWK atas keikutsertaannya pada latihan kali ini, semua tidak lepas dari kesungguhan dan kedisiplinan anggota mengikuti latihan rutinitas yang di selenggarakan tiap sabtu”.

sampai saat ini kami rasa Pramuka yang paling aktif dan produktif di Kabupaten Timor Tengah Selatan adalah Pramuka SWK Kodim 1621/TTS, dengan jumlah yang hampir mencapai 500 anggota kami ketiga pamong Saka berupaya memberikan Latihan yang bervariasi sehingga anggota tidak bosan dan tetap semangat mengikuti Latihan,"Pungkasnya".
**Pendim 1621/TTS**

Artikel Pilihan

Iklan