Dandim 1621/TTS: Menembak Itu Keterampilan, Dipelihara Dengan Rutin Latihan.




SoE,_Mengasah Kemampuan Dasar Prajurit Kodim 1621/TTS gelar latihan menembak laras panjang dan Pistol TW IV yang bertempat di Lapangan Tembak  Taeusapi, Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan,Kab.TTS, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan menembak TW IV dilaksanakan selama 3 hari mulai Rabu (15/11/2023) hingga hari ini. seluruh prajurit Kodim 1621/TTS mengikuti menembak baik Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak laras panjang. Senjata yang digunakan pada latihan menembak kali ini yaitu senjata laras panjang dengan jenis SS1 V3 sedangkan Pistol FN P1.

Sebelum pelaksanaan menembak dimulai kegiatan diawali dengan pengarahan tentang safety penggunaan senjata, perhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan ikuti prosedur yang diberikan Oleh pemandu latihan.

Pada kesempatan kali ini Danramil 1621-02/Amanuban Tengah Kapten Inf Gunawan Budi Haryanto selaku Koordinator Latihan Menembak, menyampaikan bahwa kegiatan rutin latihan menembak ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan menembak dan skill serta mengukur kemampuan prajurit sehingga suatu saat apabila ditugaskan telah memiliki kesiapan dan bekerja secara profesional sebagai seorang prajurit.

Saat di temui Pendim, Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, menyampaikan kita walaupun di satuan Kodim yang notabene anggota berkecimpung dengan masyarakat, tetap melaksanakan Latihan selagi masih Anggota TNI Aktif tidak ada alasan untuk bebas latihan. kita juga punya program yang sudah di ukur oleh Komando Atas, sehingga rutinitas seperti Latihan tetap kita Gelar.

Lebih lanjut Letkol Sobirin menjelaskan secara gamblang, "menembak itu keterampilan jadi kita harus pelihara dengan rutin latihan". Prajurit sudah dibekali pengetahuan menembak waktu Pendidikan masuk TNI, akan tetapi apabila tidak di pelihara keterampilannya akan menurun, kita ketahui bersama Anggota Kodim 1621/TTS sudah senior dan rata-rata pengalaman dinas di atas 12 Tahun sudah banyak penugasan di satuan sebelumnya sehingga kita hanya perlu memelihara dan mengasah skil agar tidak pudar, "Pungkasnya".

Kegiatan Menembak TW IV Tahun 2023 yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut berjalan lancar aman dan sukses, seluruh anggota antusias baik staf maupun anggota Koramil jajaran Kodim mengikuti, dan yang mempunyai Indeks Pistol lanjut menembak pistol.

Artikel Pilihan

Iklan