Ambros Kodo : Peran Media Sangat Penting Dalam Upaya Penanggulangan Bencana



Kupang, -Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Timur Ambros Kodo mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam upaya penanggulangan bencana. 


Karena itu kata Ambros kegiatan workshop sangat penting dengan melibatkan pemerintah, akademisi, dunia usaha dan juga media. 


Menurutnya Peran media sangat penting, tidak hanya saat tanggap darurat, tapi secara keseluruhan penanggulangan bencana. 


Dikatakan bahwa peran media dapat membantu mengedukasi publik dan juga  melanjutkan informasi yang positif kepada publik


"Pemberitaan dari media menjadi sangat penting sehingga peran media jangan sampai terabaikan," kata Ambros saat membuka kegiatan workshop on Disaster Management For Disaster Resilient Journaois  di Hotel Aston, Selasa (07 /11/2023). 


Karena atas nama pemerintah meminta peran  media  tidak boleh terabaikan dalam upaya penggulangan bencana di wilayah Nusa Tenggara Timur


Pada kesempatan tersebut Ambros juga mengucapkan terima kasih secara khusus  bagi Mis Constan yang hadir mewakili Swiss Agency For Development And Coorperation SDC.




Ia berharap agar kegiatan ini membawa dampak dalam upaya  penanggulangan resiko bencana. "Agar segera tercapai tujuan kita, " ujarnya. 



"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi demi kelancaran kegiatan ini, " tutup  Ambros. (Arnold).

Artikel Pilihan

Iklan