Stev Come Rihi Di Mata Sekelompok Orang Kecil"

 




Kupang,-Stev Come Rihi lelaki asal Sumba, ketika mendekap dan mencium beberapa orang tua di sela-sela kunjungannya di sebuah kampung terpencil di bilangan TTS.

Di mata  orang fatumnutu sebuah kampung bersejarah yang tidak asing bagi masyarakat TTS,Nusa Tenggara Timur, Stev adalah sosok ini yang unik, ramah dan rendah hati.

“Saya baru pertama kali bertemu beliau hari ini,  sehingga memang secara latar belakang, kita tidak memiliki hubungan keluarga,"sebut Erminoldus Meo,Tokoh masyarakat.

Ia mengatakan bahwa  kalau orang baik akan selalu bertemu orang baik seperti beliau.

Erminoldus mengungkapkan kekagumannya, dan rasa kebanggaanya, dapat bertemu dengan sosok yang seperti ini.

Meski demikian  Stev dikenal sebagai sosok yang ceplas ceplos

Menurut Ermin, SCR adalah sosok yang sederhana yang sangat inspiratif, bukan hanya baginya, tetapi bagi siapa saja.

Putra Nagekeo  ini melihat Stev sebagai sosok yang dapat memberikan motivasi bagi anak-anak muda untuk bermimpi lebih untuk bagaimana mencapai mimpi tersebut.

Dalam Keserdehanaan Stev  telah banyak menghasilkan inovasi yang menjadi solusi atas masalah sosial yang ada di masyarakat sekitar dengan mengembangkan potensi pemberdayaan.

"Stev  adalah sosok Inspiratif dengan perspektif dan kegigihannya juga visinya sebagai modal utama untuk mampu berperan sebagai agen perubahan dengan kecerdasan, keberanian dan kepedulian," ujar Erdin.

Kegigihan Stev  membuahkan hasil. Beranjak dari sekretaris desa, terpilih sebagai anggota DPR Kabupaten dan kemudian maju lagi hingga terpilih sebagai seorang DPRD NTT.

"Beliau juga punya pengalaman sejak meniti karier sebagai sekretaris desa,Kepala desa hal itu terlihat dari cara beliau berpikir dan menyampaikan pandangannya,"ujar Erdin. 

Hal senada juga disampaikan Tokoh masyarakat desa fatumnutu Bernabas Sila (78) 

Dapat diketahui, Stevanus lahir dan tumbuh di lingkungan keluarga yang sederhana.

Ia terkenal dengan kegigihan dan semangat pantang mundur untuk menginspirasi, memotivasi, serta memberdayakan potensi NTT dengan segala keindahan alam.

Stev punya hasrat kuat untuk mengangkat potensi lokal yang merupakan karakterisitik dari setiap orang yang hidup didalamnya, termasuk para generasi muda yang memiliki segudang inovasi dan talenta. 

"Semuanya saya serahkan kepada Tuhan, kalau Dia yang berkehendak, siapa manusia yang mampu melawan,Jika Tuhan yang menentukan Tuhan pula yang  akan menggerakan,"tutup Stev.

Artikel Pilihan

Iklan