Simak, Pesan Presiden Jokowi Saat Pembukaan Rakernas Seknas





Bogor,- Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo mengatakan bahwa kepercayaan adalah modal utama untuk mencapai sukses baik di dunia usaha maupun politik.

Presiden Jokowi dalam sambutanya menyebut kepercayaan adalah kunci sukses dirinya di dunia usaha dan politik.

Pada kesempatan tersebut  Jokowi menceritakan pengalamannya di dunia usaha hingga masuk ke politik. 

"Saya mungkin mau menarik, bercerita dari apa yang saya bangun mungkin dengan sebuah pola pikir yang berbeda," kata Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan Seknas Jokowi di Hotel Salak Kota Bogor, Sabtu (16/09/2023).

Menurut Jokowi, yang terpenting dalam merintis usaha adalah membangun kepercayaan orang lain. 

"Dimulai betul-betul dari kosong betul dari nol, yang saya bangun saat itu hanya satu kepercayaan, trush,tidak ada yang lain, saya tidak  punya apa-apa. Orang Solo pasti tahu, berangkat dari mana,"ujar Jokowi. 


Jokowi menambahkan  ketika kepercayaan sudah terbangun,akan memudahkan hal lain.

Setelah itu, Jokowi membawa kepercayaannya saat terjun ke dunia politik. Walaupun membangun kepercayaan itu sulit, tapi dia percaya bahwa dengan kerja keras bisa membangun itu semua. 

"Membangun karir politik juga yang saya bangun trush, public trush, kepercayaan, orang mau mempercayai saya karena memang orang melihat timnya bekerja, kakinya bekerja,dari dulu sampai sekarang sama tidak pernah  berubah," kata Jokowi. 

Dikatakannya, Dalam membangun negara juga sama bukan lain-lain adalah kepercayaan.



"Baik nasional maupun internasional itu adalah hal yang paling sulit,"tutup Jokowi.

Hadir Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pembina Seknas Jokowi  Jendral Purn Sudarto,Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim dan 25 Dewan Pimpinan Wilayah Seknas Seluruh indonesia.(Arnold)


Artikel Pilihan

Iklan