Kosmas Lana : Pj Gubernur Akan disambut Dengan Sapaan Adat dan Tarian





Kupang,-Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. Lanamang Kalake,SH, M.Dc adalah orang asli NTT, sehingga akan ada sejumlah sapaan adat dan tarian yang dipersiapkan saat penjemputan besok.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas Damianus Lana saat konfrensi Pers di Lantai 2 Kantor Gubernur,Selasa (05/09/2023).

Kosmas mengatakan Pj Gubernur NTT akan tiba Kupang pada hari Kamis 7 September 2023 siang, menggunakan pesawat Garuda.

"Beliau akan tiba bersama keluarga besok siang dengan menggunakan pesawat garuda,"kata Kosmas kepada awak media.

Ia menjelaskan bahwa penjemputan akan dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemprov NTT, Forkopimda dan Pj Wali Kota Kupang.

Kosmas menambahkan prosesi penjemputan mengenakan tenun adat kebiasaan di NTT yang akan didahalui dengan natoni.

"Beliau setuju dan menyarankan  ke saya bahwa  saya ingat lewotana, saya juga ingin supaya kalau bisa pak Sekda tolong atur dengan tarian Hedung,” ujar Sekda.

Dikatakan,Usai dijemput dengan acara adat, Pj Gubernur bersama keluarga   transit di Hotel Aston Kupang.

Menurutnya,Pj Gubernur akan melakukan pertemuan dengan lima tokoh agama dalam hal ini Ketua Sinode GMIT, Uskup Agung Kupang dan Ketua MUI NTT, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), dan Majelis Agama Buddha I Kuan Tao Indonesia.

Setelah itu,kata Mantan Kepala BAPPEDA NTT,pada tanggal 8 September 2023 akan dilaksanakan serah terima jabatan yang akan dihadiri oleh mantan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Ia menambahkan sesuai rencana minggu depan  akan diadakan rapat bersama para pejabat eselon II, dan para Bupati serta Pj Bupati se-NTT.


Hadir pada kesempatan tersebut Asisten 1 Pemrov NTT,Asisten 3 dan Perwakilan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi NTT.

Artikel Pilihan

Iklan