Kodim 1621/TTS dan Puskesmas Kota So'e Gelar Posbindu Untuk mengecek Kesehatan Para Prajurit,PNS,dan Para Ibu Persit



Soe,-Kodim 1621/TTS  gelar Kegiatan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) ,  bagi para Prajurit, PNS ,Persit KCK Cabang XX DIM 1621/TTS Dan KBT yang bertempat di Makodim 1621/TTS Jln.gajah Mada Kel.Cendana Kec.Kota So'e kab.TTS.Sabtu (16/09/2023).

Dandim 1621/TTS Letkol inf. Sobirin S.Ag.M., Si meninjau langsung pelaksanaan Posbindu, kegiatan pemeriksaan kesehatan Yang bekerjasama dengan puskesmas kota So'e

Pemeriksaan Posbindu meliputi skrining faktor resiko penyakit tidak menular. Diantaranya timbang berat badan, tinggi badan, lingkar perut, pengukuran tekanan darah dan cek gula darah.

Dandim 1621/TTS mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari komando atas. Tujuannya, untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota personel TNI, PNS dan anggota Persit.



Dengan diadakannya pemeriksaan deteksi dini penyakit tidak menular. Diharapkan dapat memberikan gambaran kepada anggota dan ibu-ibu Persit untuk mengetahui penyakit yang ada di dalam diri masing-masing.

Harapannya, seluruh Prajurit TNI, PNS maupun anggota Persit KCK Cabang XX DIM 1621/TTS aktif serta mengikutinya. Sehingga pelaksanaan pengecekan perkembangan kesehatan dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya

**PENDIM 1621TTS**

Artikel Pilihan

Iklan