Ini pesan Letkol Inf Sobirin S.Ag.,M.Si. Saat pimpin upacara penerimaan anggota Baru SWK Kodim 1621/TTS angkatan ke 8


 




Soe,-Kodim 1621/TTS gelar upacara penerimaan bagi 226 anggota baru Saka Wira Kartika di lapangan Makodim, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Cendana, Kota Soe, TTS, Kamis (28-09-2023).

Upacara Pembukaan Tradisi Penerimaan bagi 226 anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS tersebut dipimpin oleh Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin S.Ag.M., Si.

Sebelum dilantik, kepada 226 anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1621/TTS melewati berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari mulai pukul 08.00 Wita s/d Selesai.

Adapun beberapa jalur yang harus ditempuh oleh ke-226 anggota baru Pramuka SWK tersebut, yakni: Mulai (belok kiri) dari depan Makodim menuju ke kantor Pemda TTS dan di lanjutkan ke desa meokono melalui jalan lingkar luar para anggota baru menempuh jarak  ± 12 Km Selanjutnya akan melaksanakan tradisi dengan Aplikasi 5 Krida diantaranya; Navigasi Darat, Pionering, Survivel, Montenering, dan Penanggulangan Bencana.

Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin S.Ag.,M.Si  dalam sambutannya berpesan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS angkatan ke-8 dengan Motto " Tanamkan jiwa korsa dan cinta tanah air 

Lanjut Dandim Sobirin Anggota baru Wira Kartika Kodim 1621/TTS yang akan dilantik ini agar menjadi pemicu motivasi bagi anggota pramuka lainnya untuk selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat. 

"Anggota Saka Wira Kartika ini tentu berbeda dengan satuan karya Pramuka lainnya. Anggota ini dipersiapkan memiliki jiwa kepemimpinan sebagai generasi penerus bangsa ke depan,"ucapnya.

** Pendim 1621 TTS**

Artikel Pilihan

Iklan