Didahului Acara Api Unggun,SMA Negeri Nunkolo Ikut Rayakan HUT RI ke- 78 Dengan Semarak






Nunkolo,-Dinginnya angin malam  tidak menyurutkan semangat dari siswa-siswi,pegawai maupun guru di  SMA Negeri Nunkolo Kabupaten TTS,Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke -78.

Sebelum pengibaran sang merah putih terlebih dahulu digelar acara  api unggun pada Rabu malam (16/08/2023). Dan dilanjutkan dengan pengibaran  bendera merah putih berukuran 5 x 6 meter pada pukul  06.00 di Gunung Nai,Desa Hoineno Kecamatan Nunkolo Kabupaten TTS.

Dengan melibatkan siswa,guru,pegawai masyarakat,termasuk pengawas dan tukang bangunan sekolah SMA Negeri Nunkolo menjadikan suasana perayaan menjadi sangat luar biasa.

Eri Manu S,Pd , selaku Kepala Sekolah kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan tahun ini memiliki makna yang istimewa dibandingkan tahun-tahun  sebelumnya.

Eri juga mengungkapkan, Semangat siswa-siswi,guru serta pegawai dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 sangat luar biasa.

Dikatakan,bahwa pada tanggal 17 agustus SMA Negeri Nunkolo juga ikut ambil bagian pada saat upacara bendera di tingkat Kecamatan Nunkolo.Pembawa bendera merah putih siswa dari SMA Negeri Nunkolo a.n.Jeandra Manu.

Selain itu,Eri menambahkan tanggal 18 Agustus SMA Negeri Nunkolo juga mengiikuti parade budaya tingkat kabupaten dengan tarian telesain dan tarian kreasi lainnya yang merupakan tarian tradisional dan motif asal Kecamatan Nunkolo.

"Tarian telesain dan tarian kreasi lain yang ditampilkan siswa siswi SMAN Nunkolo merupakan Tarian Tradisional dan Motif orang Nunkolo,"tambahnya

Menurutnya Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dan semangat untuk memeriahkan HUT kemerdekan RI yang ke-78.

"Semua ini sebagai bukti komitmen,semangat dan kebanggaan kami dalam merayakan momentum bersejarah ini," tutupnya.(Arnold).



Artikel Pilihan

Iklan