Veronika Lake Gelar Literasi dan Berbagi Buku di SMK Trikari Nian




Nian -- Setelah menggelar literasi dan membagi ratusan buku bacaan gratis di puluhan sekolah, kali ini aktivis pendidikan Veronika Lake, MM melakukan kegiatan yang sama di Sekolah Menengah Kejuruan Trikari Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) beberapa waktu lalu. 


"Semoga bantuan ini jadi simbol dukungan dan memantik semangat kepada adik-adik untuk semakin meningkatkan minat baca. Maaf kalau jumlahnya tidak banyak, tetapi anggap ini sebagai bagian dari dukungan kami untuk meningkatkan kegiatan literasi di Nian," ujar Veronika. 


Sebelum mengadakan kegiatan literasi, Veronika menjadi moderator acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si atau Ansy Lema. Sosialisasi yang dihadiri Ansy Lema secara zoom tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah SMK Trikari Yuvensius Metkono, para guru, dan para siswa. 


Dalam kegiatan tersebut, Ansy Lema melalui Veronika Lake memberikan bantuan tunai sebagai dukungan untuk pengembangan SMK Trikari Nian. 


Bantuan buku-buku adalah hasil kerja sama Yayasan Mitra Terang Timor Nusantara (YMTTN) dengan Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama dan Penerbit PT Kanisius. 


"YMTTN akan terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan literasi dan pendidikan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang berada di wilayah perbatasan RI," ujar Veronika yang adalah Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak YMTTN, Jumat (7/7/2023).  


Veronika menjelaskan, buku bacaan membantu meningkatkan literasi dan daya kreasi anak TTU akan terjadi dan terpenuhi ketika buku berada di tangan mereka dan media pembelajaran membantu menguatkan kognisi mereka.


"YMTTN sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama dan Penerbit PT Kanisius. Semoga kebijakan YMTTN berdampak pada generasi muda TTU terkait dengan pertumbuhan intelektualitas dan kreativitas di masa yang akan datang menuju perwujudan Visi Misi YMTTN," ujar Veronika.


YMTTN, kata Veronika, akan terus mencari donatur orang maupun lembaga berhati baik untuk mendatangkan berbagai program serta kegiatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten TTU di wilayah perbatasan.

Artikel Pilihan

Iklan