Penjabat Wali Kota Kupang Apresiasi Kehadiran Bank NTT






Kupang,-Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, mengapresiasi kehadiran Bank NTT hingga ke pelosok daerah di NTT sebagai mata air sekaligus matahari yang memberi kehangatan bagi masyarakat NTT pada umumnya dan Kota Kupang pada khususnya.  

Hal tersebut disampaikan dalam acara penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Perumda Air minum Kota Kupang dan Bank NTT saat Roadshow menyongsong HUT Bank NTT ke-61 di Pasar Oebobo, Sabtu (15/07/2023). 

Menurutnya tema HUT Bank NTT ke-61, Bank NTT Membumi terhubung kuat dan signifikan dengan tagline Bank NTT, Melayani Lebih Sungguh. 

Lebih lanjut dikatakan penandatanganan hari ini mengajarkan semua pihak untuk belajar tentang kolaborasi membangun perekonomian Kota Kupang yang hidup 24 jam. 

Kepada Perumda Air Minum Kota Kupang, George minta untuk belajar tentang bagaimana mengurus hajat hidup orang banyak dari Bank NTT, supaya bisa menjadi garam berkat dan terang bagi masyarakat Kota Kupang.

Pada kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bank NTT yang merayakan ulang tahun ke-61 pada 17 Juli. 

Dia berharap ke depan Bank NTT bisa terus melayani dengan sungguh dan membumi akan berdampak bagi masyarakat NTT dan Kota Kupang pada khususnya. 

Sementara itu Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Messakh, menyampaikan Bank NTT sudah berkontribusi pada pertumbuhan di NTT.

Penandatanganan kerja sama dengan mitra kerja termasuk Perumda Air Minum  ini merupakan momentum untuk mengurus hajat hidup banyak orang khususnya pemenuhan kebutuhan air minum. 

Menurutnya selain kredit untuk sambungan air Bank NTT juga menyediakan pembiayaan perumahan.

“Kerja sama ini menunjukkan bahwa Bank NTT turut berkontribusi terhadap pembangunan di NTT serta memperhatikan kebutuhan dan hajat hidup banyak orang terkait pemenuhan air bersih dan perumahan,” tambahnya. 



Dalam Roadshow HUT Bank NTT ke-61 juga disampaikan materi tentang literasi dan inklusi keuangan dari akademisi Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) dan Program Account Water org. Pada kegiatan yang sama juga berlangsung penyerahan secara simbolis kredit sistem penyediaan air minum dan sanitasi untuk perorangan, penyerahan bantuan kredit KPR Tapera serta penyerahan bantuan kredit mikro merdeka. 

Hadir dalam acara tersebut Direktur Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, bersama para direksi dan komisaris Bank NTT,Direktur Perumda Air Minum Kota Kupang, Daniel Fredrik Maro, SP, M.Si, IPM.

Artikel Pilihan

Iklan