Jelang Pileg,Tim Martinus Siki,Gencar Lakukan Sosialisasi Pemberdayaan UMKM





Soe,- Martinus Siki SH,MH Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa melalui Tim Teknis gencar melakukan sosialisasi pemberdayaan UMKM di Desa Mnelaanen Kecamatan Amanuban Timur,Desa Toianas dan desa Skinu Kecamatan Toianas  Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Bambang S salah satu anggota tim teknis menjelaskan menjelang pemilihan legislatif  tim MS terus melakukan sosialisasi secara teknis terutama pemberdayaan di bidang pertanian dan peternakan. 


Sosialisasi  difokuskan pada pemberdayaan bidang pertanian dan peternakan karena hal tersebut berkaitan erat dengan kebutuhan dasar masyarakat . 


Pengembangan prioritas komoditi diarahkan pada komiditi kearifan lokal yang berdampak langsung secara signifikan pada peningkatan ekonomi masyarakat.


Menurutnya tim teknis harus bisa menjangkau apa yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat sehingga berdampak pada petani peternak menuju sejahtera dan mandiri.


Model yang dilakukan kata Bambang adalah replikasi model pemberdayaan yang sudah dan telah  dilaksanakan sebelumnya dan terukur dampak kinerjanya.


Sementara itu Imanuel Nenoliu (53) mengucapkan terima kasih karena tim teknis MS  telwh mensosialisasikan tentang rencana kerja pemberdayaan masyarakat dengan pengetahuan yang  sangat bermanfaat.


Semoga kegiatan seperti ini,kata Imanuel diikuti dengan tindakan nyata yang bisa berdampak pada masyarakat kecil.


Imanuel berharap sosialisasi secepatnya ditindaklanjuti sehingga masyarakat bisa merasakan dan tentunya akan ada dampak secara politik.


"Kalau masyarakat kecil sudah rasakan otomatis ada dampak secara politik."Ini salah satu investasi politik,"katanya.


Ia meminta  Tim Martinus memanfaatkan waktu secara baik untuk meyakinkan masyarakat sehingga bukan hanya janji-janji manis.


"Semoga ini mnjadi contoh yang baik bagi calon-calon yang lain yang datang saat butuh dan stelah jadi menghilang bagitu saja,"pesan Imanuel.(Tim)

Artikel Pilihan

Iklan