STIM Kupang Jadi Tuan Rumah Event E-Sport Free Fire Region Kota Kupang






Kupang,-Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Aldrin Alexander, SE.MM Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) kupang merasa bersyukur dapat menjadi tuan rumah event E-Sport Free Fire Region Kota Kupang, karena sebagai sekolah bisnis manajemen, STIM Kupang ingin mengambil bagian dalam perkembangan E-Sport ke depan. 


Alex menjelaskan bahwa E-sport bukan lagi sekedar Game tetapi menjadi sebuah industri yang dapat menciptakan peluang bisnis ke depan.


"E-Sport yang  kita tahu bukan lagi sekedar Game, tetapi telah menjadi sebuah industri yang dapat menciptakan peluang bisnis ke depan apabila ditekuni dengan baik,"kata Alex kepada wartawan saat Technical Meeting di Kampus STIM,Sabtu (02/06/2023).



Dalam beberapa waktu ke depan,kata Alex Kampus STIM Kupang juga akan mendirikan suatu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sport yang akan bekerjasama dengan Pengurus E-Sport Kota Kupang dan juga Akademi Garudaku yakni sebuah organisasi dibawah PB ESI yang menjaring talenta e-sport dari dunia pendidikan. 


Menurutnya,dengan adanya Unit Kegiatan Mahasiswa E-Sport, maka mahasiswa STIM Kupang dapat dilatih secara profesional untuk tidak hanya sekedar bermain Game tetapi menjadi Atlet E-Sport atau bahkan profesi lain di dunia E-Sport seperti shoutcaster (komentator), konten kreator, team manager, dan lainnya. 



Karena itu dikatakan,Sebagai bentuk komitmen nyata akan event ini, Kampus STIM Kupang yang  sedang membuka penerimaan mahasiswa baru akan memberikan potongan uang pendaftaran (gratis) bagi calon mahasiswa yang mendaftar saat event ini berlangsung sampai tanggal 4 juni 2023. 



Ia menambahkan Kampus STIM Kupang juga akan memberikan voucher potongan biaya SPP semester 1 sebesar 25% bagi yang juara) dalam event ini. Voucher ini nantinya dapat diberikan kepada siapa saja yang ingin masuk menjadi mahasiswa di Kampus STIM Kupang.. 


Sementara Ketua E- Sport  Kota Kupang Devord Nazareno Lakapu menyebutkan Kegiatan tersebut melibatkan 72 dari Kota kupang juga Kabupaten TTS.Selanjutnya  tim  yang menjadi juara akan mengikuti event di jakarta dalam waktu dekat.


"Tim yang juara nanti akan ikut event wakili NTT di jakarta,semua biaya akan ditanggung,"sebut Devord.(Arnold).




Artikel Pilihan

Iklan