Dinilai Berhasil ,Ketum Hanura Dorong Refafi Gah Ikut Bertarung di Pilgub 2024

 

Kupang,-Sosok Refafi Gah SH,M.Pd Ketua DPD Hanura NTTdinilai berhasil memimpin Hanura dengan berbagai prestasinya sehingga  layak untuk maju bertarung pada Pemilihan Gubernur  tahun 2024 mendatang.Hal tersebut disampaikan langsung Ketua  Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta Odang saat rapat bersama seluruh Ketua-Ketua DPD beserta organisasi satap partai se-indonesia pada Jumat, 16 Juni 2023 di Jl. Karawang No.6, RT.3/RW.3, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.


OSO mengatakan, Setelah melihat struktur partai Hanura di NTT yang begitu terstruktur dengan baik dan Rakerda yang digelar kemarin dihadiri ribuan kader, Ketua DPD Hanura Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Refafi Gah, layak untuk maju sebagai Bakal Calon  Gubernur NTT pada tahun 2024.



Nama Ketua DPD Hanura yang juga anggota DPRD Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah, SH., M.Pd didesak untuk maju sebagai calon gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024.



Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah yang dikonfirmasi melalui Sekretaris DPD Hanura NTT, Elias Koa, S.I.P  menuturkan bahwa Partai Hati Nurani Rakyat NTT mengucapkan limpah terima kasih kepada Ketua Umum  yang telah merestui ketua DPD untuk ikut bertarung di Pemilu 2024 mendatang.


Setelah disebut maju Calon Gubernur,kata Elias, seluruh ketua DPC, di NTT bagaikan paduan suara dengan tegas dan lantang menyebut Ketua DPD Hanura harus ikut bertarung di Pilgub 2024.


Elias menegaskan bahwa seluruh pengurus Partai Hanura, mulai dari DPD hingga DPC, bahkan simpatisan Hanura sangat mendukung Pak Refafi sebagai bakal Calon Gubernur NTT pada pemilihan gubernur mendatang. 


"Kita telah siapkan beliau untuk berpartisipasi dalam pemilihan gubernur sebagai bakal calon gubernur setelah disebutkan oleh Ketua Umum,” tegas Elias.


Elias menjelaskan, Partai Hanura di bawah kepemimpinan Refafi Gah menganut prinsip yang sama dengan Ketua Umum Partai Hanura yakni Partai Hanura harus membangun dari daerah dan harus dewasa dalam segala hal.


Ia mengaku, Refafi Gah, politisi kalem dari pulau Sumba ini tentu patut diperhitungkan pada kanca politik NTT. Pasalnya, pria flamboyan ini selain terbukti terpilih dua kali menjadi anggota DPRD NTT dan menjabat sejumlah ketua organisasi-organisasi, juga sukses membawa Hanura NTT dengan menempatkan kadernya sebanyak 59 kursi pada tahun 2019.


Ia menambahkan, tangan dingin Refafi Gah dalam memimpin Partai Hanura NTT selain diperhitungkan di tingkat pusat, juga terus mendapatkan simpati dari seluruh Ketua DPC Kabupaten dan Kota se NTT. Terbukti, sebelum digelar Rakerda per/tanggal 10 Juni 2023 Kemarin, Partai Hanura NTT mendapat 100 persen dukungan mengalir dari seluruh DPC untuk mendukung kegiatan Rakerda yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang itu.


Menurutnya Konsolidasi maksimal juga dilakukan Refafi Gah dan berjuang menghantar Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Selain itu, dengan kerja politik yang terukur Partai Hanura berhasil mengoleksi lima kursi di DPRD Provinsi NTT dan 54 kursi di DPRD Kabupaten dan Kota se-NTT. Bahkan di Kabupaten Ende, Timor Tengah Utara dan Manggarai, Hanura mendapat porsi Wakil Ketua DPRD.


Ia menyebutkan, adapun konsolidasi yang gemilang terlihat jelas saat Kedatangan OSO-sapaan Oesman Sapta, ke Kota Kupang, NTT, disambut antusias oleh ribuan kader Partai Hanura Provinsi NTT. Sekitar 6 ribuan kader dan simpatisan Partai Hanura tumpah ruah, memadati jalur yang dilintasi OSO dari bandara menuju arena Rakerda di Hotel Harper, Kupang.


Ia menjelaskan, Partai Hanura juga tertinggi dalam Verifikasi dengan 21 Kabupaten dari 22 Kabupaten/Kota yang ada di NTT. “ini sangat berbeda dengan tahun lalu atau Pemilu lalu, kini Hanura di tangan Bapak Refafi Gah jauh lebih baik dan modern dalam rangka bagaimana kemudian Partai ini jauh lebih eksis daripada yang lainnya,” tandasnya.


Ia menambahkan, bahwa terverifikasinya Partai Ini tentunya tidak terlepas dari seorang Refafi Gah dan berkat kerjasama yang baik dari semua Pengurus, Kader, Simpatisan mulai dari Tingkat Ranting, PAC, DPC, DPD.


“Sehingga melihat rekam-rekam jejak yang dilakukan ketua DPD dan atas pertimbangan Ketua Umum, maka Refafi Gah yang sebelumnya Calon Wakil Gubernur didorong kembali maju Calon Gubernur NTT,” jelas Calon Anggota DPRD Provinsi NTT, TTU-BELU-MALAKA itu.


Meski siap maju lanjut Elias,untuk menjadi calon Gubernur NTT, Ia meminta syarat kepada para kader di daerah yakni harus benar-benar memenangkan pemilihan legislatif baik untuk DPR RI maupun DPRD di seluruh NTT.


“Saya meminta syarat kepada teman-teman kader hanura di daerah, ketua DPD kita telah mendapat restu menjadi calon gubernur dan ditakdirkan jadi calon gubernur. Pemilu legislatifnya harus benar-benar kita dapatkan dan kepada semua keluarga besar Hanura, sehingga apapun ikhtiarnya kita semua, mulai dari jajaran Pengurus Ranting atau Desa hingga Pusat bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan dari dalam hati kader-kader Partai Hanura-nya NTT,” sebutnya.


Ia meyakini, Partai Hanura akan memenangi perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang. Kemenangan itu dipastikan dimulai dari wilayah NTT. Untuk mewujudkan komitmen dan memperjuangkan kemenangan, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta saat itu diberikan parang dan tongkat komando oleh Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah.


Ia menyebut, parang tersebut sebagai simbol mempersiapkan strategi untuk memenangkan pemilu serentak 2024 mendatang. Sedangkan tongkat komando yang diberikan itu sebagai simbol untuk memimpin Hanura dari NTT untuk Indonesia salah satunya yakni dengan didorongnya Refafi Gah.


“Dengan didorongnya Refafi Gah, Hanura NTT secara otomatis telah mengobati rasa rindu seluruh Ketua-Ketua DPC, kader maupun simpatisan Hanura di NTT yang sebelumnya meminta Ketua DPD untuk ikut bertarung di Pilgub 2024,” sebutnya.


Menurut Elias, atmosfer pertumbuhan Partai Hanura di NTT sangat kondusif dan tidak jauh berbeda dengan pertumbuhan Hanura di daerah lain.


Sehingga, Ia meminta seluruh Kader Hanura NTT untuk tetap menjaga soliditas agar pada Pileg mendatang, Hanura bisa lolos parliamentary threshold dan para kader terbaik yang dimiliki bisa kembali ke Senayan.(Arnold).


Artikel Pilihan

Iklan