Beri Motivasi Berwirausaha, Pebisnis Oriflame Dorong Mahasiswa STIM Jadi Entrepreneur





Kupang,- Belajar Business Practice dari para pelaku bisnis merupakan salah satu cara dalam membentuk karakter bisnis mahasiswa, agar kelak mereka mampu menjadi enterpreneur muda yang berkarakter.Hal ini dikemukakan  Pebisnis Oriflame Kupang Vera Joenan,ST,M.Si saat  menyampaikan materi Interpreneur bagi mahasiswa STIM kupang,Sabtu (25/03/2023).


Dikatakan Kegiatan  ini merupakan wadah guna mengembangkan diri menjadi seorang wirausaha yang memiliki jiwa kompetensi.


"Ini wadah untuk mengembangkan diri menjadi seorang wirausaha yang memiliki jiwa kompetensi.” terang Vera beri semangat berwirausaha bagi mahasiswa STIM.




Menurutnya, kewirausahaan merupakan sikap mental dan jiwa yang selalu aktif, kreatif, inovatif, berdaya, bercipta dan berkarya. Sehingga dapat memberikan nilai lebih untuk dirinya, keluarga dan masyarakat.


“Semoga ke depan, mindset mahasiswa khusus mahasiswa STIM dapat lebih berkembang menjadi seorang entrepreneur handal dan menghasilkan produk-produk unggulan daerah dari hasil kreativitasnya,” tutupnya.


Pada kesempatan tersebut Vera juga mengajak agar siswa STIM saat tamat tidak berorientasi untuk menjadi ASN tapi mempersiapkan diri untuk menjadi interpreneur-interpreneur yang muda dan handal.



Ia menambahkan bahwa permintaan sangat tinggi namun kuota untuk ASN sangat terbatas.


Untuk itu lanjut Vera mahasiswa harus membekali diri secara baik agar menjadi interpreneur yang handal.


Sementara, Ketua III STIM Kupang Aldrin Alexandet SE,mengungkapkan bahwa kegiatan seperti.akan jadi kegiatan rutin.STIM Bekerjasama dengan berbagai pihak, Pemda, BUMN, hingga beberapa UMKM untuk memotivasi mahasiswa agar berjiwa interpreneur.


“Kegiatan ini merupakan upaya guna mendorong mahasiswa untuk mandiri, kreatif dan memiliki daya saing serta berjiwa interpreneur,” tuturnya.


  


Artikel Pilihan

Iklan