Raimundus Luan: Partai Buruh Hadir Memberi Akses Yang Sama Untuk Seluruh Rakyat




Kupang,- Ketua Pengurus  Exco Partai Buruh NTT, Raimundus Piter Ramo Luan, SE. mengatakan  Partai Buruh hadir untuk memberikan akses yang sama untuk seluruh rakyat terhadap pekerjaan, upah, jaminan sosial dan hak dasar manusia.

"Partai Buruh hadir untuk memberikan akses yang sama untuk seluruh rakyat terhadap pekerjaan, upah, jaminan sosial dan hak dasar manusia,"kata Raimundus kepada wartawan usai rapat Badan Pengurus EXCO Partai Buruh NTT, di Sekretariat Jln Tubu Lopo, RT 13/ RW 11 Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang,NTT Kamis,(05/01/2023) sore. 

Menurut Raimundus Partai Buruh lahir dari kesadaran bahwa politik adalah sebuah tugas mulia untuk mewujudkan kebaikan bersama.

Dikatakan,bahwa  Partai Buruh  lolos dari KPU dan kini telah  menjadi partai  peserta  Pemilu di Tahun 2024.

Ia menambahkan,Partai Buruh kini dinahkodai oleh Said Igbal dengan motto “Negara Sejahtera” disambut baik oleh warga di seluruh Indonesia.

Raimundus menyebut bahwa  Partai Buruh di NTT ini  sudah berjalan 1 (satu) tahun setelah Kongres tanggal 4-5 Oktober 2021 lalu.

"Kita disahkan di Kementerian Hukum dan Ham dan berbadan politik. KPU menyatakan bahwa Partai Buruh menjadi peserta Pemilu di tahun 2024 pada 14 Desember lalu,” sebut mantan Pegawai Bank tersebut didampingi Ketua Bapilu.

Sedangkan untuk program Partai Buruh kedepan ,kata Raimundus disesuaikan dengan motto Menuju Negara Sejahtera. Untuk kelas pekerja.

"Partai Buruh  terbentuk dari 11 (sebelas) organisasi buruh, petani, dan guru,” ujarnya.

Raimundus menyebut Organisasi yang masuk  dalam pemilik, yaitu Partai Buruh yang lama, KSBSI, FSPMI, SPI, KSPI, FSP-KEP, F-SP-Farkes R.

Khususnya di NTT lanutnya, ada Serikat Petani Indonesia (SPI), Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) dan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh.

Karena itu Kami berharap Partai Buruh Indonesia  khususnya di NTT, akan menjadi lebih baik lagi ke depan untuk melayani khusus para buruh, tenaga-tenaga honorer, pedagang-pedagang sayur, anak-anak  jalanan itu yang akan diperhatikan,” harap Raimundus.

Sementara itu,Wakil Ketua III DPW Partai Buruh NTT yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Tahun 2024, Romanus Boli,S.Pd. menjelaskan selaku orang yang dipercaya sebagai  Badan Pemenangan Pemilu mendatang dari Partai Buruh NTT, hari ini menyatakan atas nama Pengurus Exco  Partai Buruh NTT, bahwa pencalonan Bacaleg untuk Partai Buruh di semua tingkatan legislatif kita buka resmi,” tegas Romanus.

“Karena itu saya mengajak kita semua bagi saudara saudari khususnya teman-teman seperjuangan, senasib khususnya dikalangan pekerja yang orang kenal kita wong cilik,"imbuh Romanus.

Romanus menegaskan bahwa  ini komitmen untuk memperjuangkan aspirasi wong cilik tadi. 

Karena itu lanjut Romanus, Partai Buruh yang  layak dikatakan partai  yang  memperhatikan wong cilik bukan organisasi lain. 

"Saya merasa terpanggil untuk memperjuangkan nasib para guru, para pekerja  khusnya di NTT. 

Dikatakan,banyak tenaga kerja  orang NTT yang dipakai di gunakan tenaganya untuk menjual mereka bekerja di tempat lain. 

"Berdasarkan itu kami dari Partai Buruh NTT sangat merasa simpati sekali untuk memperjuangkan hal ini,” ungkap Romanus.

Pria sapaan Romanus mengajak semua yang  merasa terpanggil memperhatikan orang kecil atau wong cilik tadi mari mendaftarkan diri  untuk memperjuangkan nasib mereka lewat lembaga legilslatif.

"Hari ini Kamis, 5 Januari 2023 dengan alamat Sekretariat EXCO Partai Buruh NTT, JL. Tubu Lopo, RT 013/RW011 Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang-NTT,” ajak Sekretaris PAPPRI NTT itu.

Terlihat Badan Pengurus  Partai Buruh NTT sangat  antusias karena Partai  Buruh, mau memperjuangkan nasib kelas pekerja. (Tim/Arnold).


Artikel Pilihan

Iklan