Pekan Depan,KADIN dan HIPMI Kota Kupang Eksport Perdana Pakan Ternak Ke Timor Leste



Kupang,-Pekan Depan,Kadin dan HIPMI Kota Kupang akan perdana mengeksport pakan ternak  ke Timor Leste.Hal tersebut  Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Benu kepada vista-nusantara.com, Senin (16/01/2023).


Yusak mengatakan bahwa pada Bulan Desember 2022 yang lalu bertemu dengan Thomas Lim, seorang Pastor yang juga seorang pengusaha di Bidang Peternakan di Timor Leste. 


"Dalam pengembangan Investasi Pakan Ternak maka diketahui kebutuhan Pakan di Timor Leste saat ini belum begitu besar tetapi dalam rencana pengembangan Bisnis Peternakan kedepan menjadi prospek yang baik untuk di kerjakan." ungkap Yusak.


Sementara itu, Safri Rauf, seorang pengusaha muda di Bidang Transportasi yang sudah berpengalaman sejak Tahun 2009 dan owner dari RTD menuturkan bahwa Ia telah mengurus dan menyelesaikan pengurusan ijinnya.


"Ijin Eksport ke Timor Leste saya sudah mengurus dan menyelesaikannya,"kata Safri.



Ia menambahkan telah  mengurusi ke beberapa Kementerian dan sempat menemukan beberapa kendala termasuk kenaikan harga pajak masuk sejak 4 Januari 2023, namun ijin masuk tersebut telah selesai dan minggu depan sudah bisa mulai pengiriman perdana. 


"Saya  mendukung penuh karena sebelumnya  melalui Perusahaan Kadin NTT telah melakukan Eksport Produk-produk UMKM ke Timor Leste."kata Safri.


Sedangkan Pastor Thomas Lim mengucapkan terima kasih karena dengan supply Pakan Ternak dari NTT akan sangat membantu perkembangan Peternakan di Timor Leste sebab dengan harga yang lebih murah bisa mendapatkan produk yang hampir sama. 


"Ini tentu sangat baik, dalam pengembangan bisnis kami, apabila kedepan kami bisa mendapatkan Mineral Blok yang lebih murah maka hal ini sangat menguntungkan usaha kami,"imbuh Pastor Thomas Lim.


Dikatakan,Pakan yang kami Eksport adalah Pakan yang sudah ada pada Distributor Pakan di NTT dan secara bertahap akan menggunakan Pakan Mineral Blok yang juga adalah produk asli NTT dengan kandungan dan komposisi yang tidak kalah dengan Produk Pakan yang sudah ada, bahkan di jual dengan harga yang lebih Murah. 


Menurut Pastor Thomas,Sejak ada inflasi kenaikan harga di Timor Leste yang cukup Signifikan maka Produk-produk dengan harga yang lebih murah dari NTT akan menjadi pilihan yang baik disaat semua harga barang begitu tinggi. 


Pada kesempatan tersebut,Ia menjelaskan bahwa minggu depan akan ada pengiriman pertama beberapa Ton dan akan di lanjutkan untuk Reguler setiap bulan. 


"Saya berharap hasil Produk NTT dapat bersaing dan meramaikan pasar di Timor Leste,"tutup Yusak.

Artikel Pilihan

Iklan