Hendrik Gaungu SE : Momentum Natal dan Tahun Baru Dapat Membangun Kerjasama dan Solidaritas




Kupang,-Momentum Natal dan Tahun Baru dapat membangun kerjasama dan solidaritas.Demikian disampaikan Dewan Penasehat Pasola Student  Hendrik H.Gaungu,SE saat Natal bersama keluarga besar Pasola Student di Liliba (14/01/2023/ malam.

Hendrik mengatakan Organisasi Pasola Student ,Kecamatan Wanukaka,Kabupaten Sumba Barat merupakan organisasi yang berasaskan kekeluargaan,seperasaan dan sepenanggungan di tanah rantau.

"Tujuan kegiatan Natal dan Tahun Baru ini  meningkatkan  rasa persaudaraan yang terbina dengan baik,"kata Hendrik.

Dikatakan,Momentum natal dapat dilakukan setiap tahun.Karena itu sebagai orang tua dan anak-anak pasola  student di kupang selalu bekerja sama  dalam membangun antar sesama.

"Jaga kerja sama ini,terima kasih untuk adik-adik panitia dan pengurus yang sudah maksimal menyukseskan acara ini.

Pada kesempatan tersebut mengucapkan Terima kasih atas parstisipasai dari adik-adik asal lamboya barat yang terlibat dan bekerjasama  mendukung acara ini.



Ini adalah apresiasi yang membanggakan dari adik-adik kata Hendrik dalam sambutannya

"Jika ada kegiatan yang sama jangan lupa mengundang senior dan  pengurus pasola student,"pintanya.

Kader Partai PKB NTT ini menjelaskan selain kegiatan Natal dan tahun bersama organisasi pasola student juga telah melakukan kegiatan berbagi kasih kasih di panti asuhan sonaf maneka  lasiana kupang pada tanggal 13 Januari 2023.

"Saya sebagai penasehat organisasi  ini mau mengatakan bahwa yang terbesar  dari organisasi bagaimana dari kekurangan kita belajar berbagi kasih,"pesan Bacaleg PKB Dapil Sumba tersebut.

Menurutnya,Adik- adik dalam organisasi  Pasola Student  tidak hanya dikenal beraktivitas di kampus namun bagaimana mereka terus berupaya berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang sangat membutuhkan.

Selain itu,kata Hendrik  dalam organisasi tersebut selalu menganut semangat kekeluargaan dan semangat keilmuan yang selalu melekat pada setiap insan dan organisasi Pasola student.

"Untuk anak- anak  pasola student terima kasih atas solidaritas dan kerjasama yang luar biasa ini,"ujar Pengusaha Muda tersebut.

Hendrik juga menegaskan bahwa Dalam organisasi yang paling penting adalah bagaimana membangun kerjasama sehingga mimpi bisa terwujud.

Di dalam organisasi ini beranggotakan 300 orang yakni senior muda,juga senior yang barusan diwisuda ataupun yang barusan ujian skripsi termasuk senior- senior  yang berdomisili di kota kupang.



Turut hadir dalam momentum natal dan tahun baru tersebut orang tua,Senior,Dewan Penasehat,Badan Pemeriksa Keuangan Pasola Student Yohanes Gara,Dewan Pengarah,Pengurus Inti.

Terima kasih secara khusus buat Oma Jukatana, salah satu orang tua terdahulu ada di kupang,Oma Gaura,Senior Wanukaka Lukas Malana,dan senior lain dan senior IKES,Seingu Kura  Amd, bersama keluarga,Melkianus Hadi,dan juga Drs Martinus Rona


Hendrik jga mengucapkan Terima kasih pula untuk semua yang terlibat langsung maupun tidak langsung menyukseskan kegiatan natal dan tahun baru bersama ini.

"Kami tidak punya apa -  apa hanya doa yang tulus dari kami keluarga besar pasola student,"ucap Kader Partai Besutan Cha Imin tersebut.

Acara Natal dan Tahun bersama dipandu oleh penatua Surya Pranologi Deilu M.Th.dan hibur sanggar seni binaan Hendrik Gaungu yang tampil memukau dalam acara sederhana namun bersahaja ini.

Tarian Pasola adalah Tradisi orang sumba yang tidak akan punah.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Mereka Pulang Kembali Kenegerinya Melalui Jalan Lain".(Arnold).




Artikel Pilihan

Iklan