Dari Kekurangan Keluarga Besar Pasola Student Berbagi Bersama di Panti Asuhan Sonaf Maneka Kupang




Kupang,- Dewan Penasehat Pasola Student  Hendrik H.Gaungu,SE mengatakan kepentingan terbesar dalam organisasi Pasola Student adalah bagaimana dari kekurangan  bisa berbagi bersama anak panti yang sangat membutuhkan.

"Mereka tidak hanya dikenal dengan beraktivitas di kampus namun dalam kekurangan mereka berbagi kasih,"kata Hendrik saat dampingi Pengurus berbagi kasih di panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Kupang,Jumat (13/01/2023).

Dalam rangka natal,kata Hendrik Pasola Student  Wanokaka  kupang berbagi kasih bersama anak yatim di panti asuhan.

Dikatakan,bahwa Mahasiswa tidak hanya dikenal dengan beraktivitas di kampus namun dalam kekurangan bagiamana berbagi kasih. 

"Dari segala kekurangan apakah kita sanggup dan bisa berbagi?,"ujar Hendrik yang juga politisi PKB.

Pasola Student kata Hendrik,merupakan  Organisasi Ikatan Pelajar/Mahasiswa asal Kecamatan Wanokaka- Sumba Barat- Kupang yang berasaskan kekeluargaan dengan menghimpun secara totalitas.

"Dalam wadah Pasola Student selalu menganut semangat kekeluargaan dan keilmuan yang sangat melekat pada setiap anggota,"ujar Hendrik.

Hendrik juga mengapresiasi kerjasama  yang sudah dibangun dalam struktur Pasola Student Sumba Barat- Kupang. 

Menurutnya dalam organisasi yang paling utama adalah kerja sama. Pemimpin bisa sukses jika didukung dengan kerjasama.


Hendrikus menjelaskan bahwa Pasola Student adalah sebuah wadah yang menghimpun mahasiswa asal sumba yang berdomisili di kupang. 

Ia menambahkan bahwa Organisasi Pasola Student   beranggotakan 300 orang ada senior muda,Badan Pengurus,panitia pelaksana semuanya berasal dari kecamatan wonakaka.

Sebelum menyerahkan  bantuan kepada anak-anak panti asuhan didahului dengan doa bersama.(Arnold)

Artikel Pilihan

Iklan