Romo Krispinus: "Kepemimpinan Kristus Tidak Pandang Untung Rugi Selain Pengorbanan Bagi Sesama,Kapan dan di Mana Saja"






Kupang,- RD Krispinus Saku,selaku Pastor Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui,melantik tiga Kelompok Umat Basis di Wilayah I,Sabtu (12/11/2022).


Dalam khotbahnya RD Krispinus mengatakan Pengurus harus mampu meneladani kepemimpinan Kristus.


"Kalian Mengabdi Demi Gereja dan Kerajaan Allah,"katanya.


Ia menegaskan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Allah.


RD Krispinus menambahkan Kepemimpinan yang  penuh kasih tidak mengenal untung dan rugi,lebih dan kurang,selain pengorbanan kepada sesama kapan,di mana, dan dalam situasi apapun.



"Yang ada PadaKu hanya lima potong roti dan dua ekor ikan" adalah sebuah contoh dari setiap talenta yang kita miliki dan yang patut kita bagikan kepada sesama,"pungkasnya.


Tiga badan pengurus KUB dan OMK yang dilantik yakni KUB Keluarga Kudus Nasareth (KKN),KUB Sta Teresa dari Calcutta, KUB St Fransiskus De Sales.



Menurutnya,kepemimpinan kristiani selalu dilandasi oleh Kasih,karena ini merupakan suatu kebenaran yang telah diajarkan dan ditetapkan oleh Yesus Kristus sendiri.


Sementara itu Ketua KUB Sta Teresa dari Calcutta,Kanisius Beda Punang,mengucapkan terima kasih untuk Pastor Paroki St Yoseph Pekerja Penfui yang telah bersedia untuk melantik pengurus di tiga KUB hari ini.



"Tak lupa kami ucapkan terima kasih juga buat badan pengurus Wilayah I, Pengurus KUB induk yang telah membantu memfasilitasi urusan pemekaran tiga kelompok di KUB KKN,"sebut Kanisius.



Kanisius meminta umat baik di wilayah maupun KUB untuk bekerjasama dan bergandengan tangan membangun serta membangkitkan iman umat di KUB masing-masing,demi kemuliaan nama Tuhan.(Arnold)

Artikel Pilihan

Iklan