Suster Angela M Asuat : Pameran Budaya Menggali Potensi Siswa Dengan Memadukan Ragam Budaya NTT.

 







Kupang,-Kepala Sekolah SMPK Rosa Mystica,Sr Angela M. Asuat RVM  mengatakan bahwa melalui Pameran budaya dapat menggali potensi siswa dengan memadukan ragam budaya NTT.



 "Kegiatan ini  bertujuan agar kita semua khususnya anak-anak  perlu mengenal budaya baik budaya sendiri maupun budaya lain, di mana setelah anak mampu mengenal budaya Iapun menghargai  budayanya sendiri,dan budaya lain,"kata Suster Angela di Aula Kantor Taman Budaya,jumat(11/11/2022).


Menurutnya,cara ini merupakan projek ketiga sebagai sekolah penggerak angkatan pertama di kota kupang.



Ia menambahkan,di sini anak memberikan bentuk toleransi atau anak dikenalkan sejak dini bagaimana keterkaitan budaya yang satu dengan yang lain.


Dengan memahami keterkaitan yang satu dengan lain lanjut Suster Angelina maka akan muncul rasa saling membutuhkan .


Di sini karakter anak akan terbentuk pula dan mengenal budaya atau tradisi msh terjaga dan linvkungna dan alam pun ikut lestari.


"Dengan acara sederhana ini mari kita rayakan, pesta  budaya bersama sebagai salah satu penghormatan kita akan alam ciptaan yang diciptakan olen Allah sang pencipta,"ajaknya.



Dikatakan,meskipun sederhana namun anak- anak memiliki semangat begitu besar untuk mempelajari semua budaya di Nusa Tenggara Timur


Diakhir  sambutannya Kepsek Rosa Mystica menyebut salah satu sekolah penggerak yang sudah menerapkan pembelajaran berbasis proyek yaitu SMPK Rosa Mystica.



"Pada tahun 2021, SMPK Rosa Mystica telah melaksanakan dua proyek terkait pembentukan karakter dalam profil pelajar pancasila,"imbuhnya.


Ia menyebut, Proyek yang pertama adalah Apotik Hidup dan proyek yang kedua yaitu Tour budaya di Fatummasi yang juga dihadiri oleh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang.(Arnold)

Artikel Pilihan

Iklan