Ayub Sanam: Dengan Semangat Revitalisasi Kita Tingkatkan Kreativitas,Inovasi dan Daya Saing SMK




Kabupaten Kupang,-Dalam rangka mendukung NTT Bangkit,mari tingkatkan kreativitas,inovasi dan daya saing SMK untuk menghasilkan SDM yang kompetitif.Demikian disampaikan Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan dan Olahraga NTT Ayub Sanam saat membuka kegiatan Gebyar SMK Sekabupaten Kupang,di Noelbaki,Senin (14/11/2022).


"Dengan semangat revitalisasi kita tingkatkan kreativitas inovasi dan daya saing untuk menghasilkan SDM yang kompetitif,"kata Ayub.



Ayub menegaskan kalau bisa anak- anak SMK harus ada wira usaha,


"Kita lihat bahwa yang punya mobil dan rumah mewah hanya orang- orang swasta,bukan Pegawai Negeri Sipil,"imbuhnya.


Ia meminta para guru untuk mengajarkan anak-anak SMK menjadi pengusaha -pengusaha yang hebat.


"Kalau SMA bisa lakukan sesuatu yang lebih maka SMK harus lebih bagus,"ujarnya.


Sementara itu,Ketua MKKS Kabupaten Kupang Nikson Aleksander Baksuni,mengatakan dengan adanya kegiatan  tersebut bisa dapat merubah warna SMK,




"Jangan sampai kita hanya tampil di kelas saja tanpa memberi bekal bagi anak-anak,"ujar Nikson



Menurut Nikson  revitalisasi sangat penting karena untuk merubah minset siswa.


Karena itu lanjut Nikson ke depan harus  lebih baik dan lebih semangat karena mungkin dengan kegiatan  seperti ini steakhoulder tertarik dengan produk yang dihasilkan oleh siswa/i SMK maka bisa dilakukan kerja sama.


Dikatakan  peserta yang hadir ada dalam kegiatan gebyar adalah 15 sekolah dengan berbagai jurusan baik teknologi,ketahanan pangan dan lain-lain.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 13-15 Nopember 2022.




Hadir dalam acara tersebut  orang tua murid,pengurus MKKS Kabupaten,Para guru maupun perwakilan siswa-siswi dari 15 SMK.

Didampingi Ketua MKKS Kabupaten Kupang Ayub Sanam mengunjungi stand-stand SMK sambil melihat  produk-produk yang dihasilkan oleh siswa-siswi baik jurusan pertanian,peternakan komputer,teknik mesin dan lain sebagainya.




Artikel Pilihan

Iklan