19 Cabor Akan Diperlombakan Pada Ajang Porprov VIII Tahun 2022




Kupang,vista-nusantara.com,-Ada 19 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dilombakan pada Porprov tahun ini di luar bola kaki.Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI NTT, Josef Adrianus Nae Soi, kepada wartawan di Kupang, Jumat (11/11/2022).


Josef menjelaskan Ajang tersebut akan diikuti oleh 22 kabupaten/kota yang ada di NTT.


Dikatakan,Porprov NTT 2022 ini menjadi ajang persiapan para atlet dan bagaimana persiapan Provinsi NTT untuk mengorganisir diri menjelang PON 2028. Jadi ini semacam uji coba. 

"Untuk hal-hal yang sudah bagus, kita bisa tingkatkan lagi, dan yang masih kurang akan diperbaiki. Lebih dari itu kita persiapkan atlet untuk berprestasi, serta sukes jadi tuan rumah PON,” jelas Ketua Umum KONI NTT, 

Menurut Nae Soi yang juga Wagub NTT ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menargetkan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT yang dipusatkan di Kota Kupang menjadi ajang persiapan menuju PON tahun 2028. Apalagi, NTT menjadi tuan rumah.

Wagub Nae Soi menambahkan,bahwa Porprov kali ini akan berlangsung satu minggu, sejak tanggal 12 hingga 18 November 2022.

Dia menjelaskan, even Porprov NTT tahun ini mengusung tema ‘Merajut Persaudaraan, Mengukir Prestasi untuk Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 di NTT”, akan berlangsung satu minggu, sejak tanggal 12 hingga 18 November 2022.





Artikel Pilihan

Iklan