Theodora Ewalde Taek: Untuk Memenangkan Pemilu 2024 Harus Sinergis, Solid dan Kompak



Kupang,vista-nusantara.com,-Untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang pihaknya harus bekerja sinergis, harus solid di lapangan dan juga kompak dalam seluruh keputusan partai.Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Kupang Theodora Ewalde Taek di Millenium Ball Room Kupang,Selasa,(12/10/2022).


“Harus sinergis, solid dan kompak menuju kemenangan 2024 mendatang,”  tegasnya.

Theodora Ewalde mengatakan DPC Partai Kebangkitan Bangsa  Kota Kupang, melakukan kegiatan orientasi kader serta melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Ranting (DPRt) se-Kota Kupang.


Menurutnya hal ini perlu dilakukan dalam rangka  mempersiapkan kader-kader terbaik saat menghadapi perhelatan politik 2024 mendatang.


Theodora Ewalde Taek, menyampaikan bahwa  pihaknya melantik pimpinan cabang dan juga pimpinan ranting PKB di seluruh kelurahan di Kota Kupang. Ini dilakukan untuk mengoptimalkan seluruh kerja politik dari tingkat bawah sampai tingkat atas.


“Hampir 75 persen itu adalah kader PKB baru, karena banyak kader kita yang sudah lanjut usia, pindah karena pekerjaan dan juga keluar dari partai. Sehingga kita merekrut kader-kader baru sehingga bisa menguatkan dan mengoptimalkan seluruh kerja partai, dan juga ini dalam rangka persiapan perhelatan politik pada 2024 mendatang,” jelas Walde


Sedangkan terkait calon Wali Kota dari PKB, Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang ini menjelaskan bahwa PKB memiliki kader-kader terbaik untuk bertarung dari semua tingkatan, mulai dari gubernur, wali kota bahkan di kabupaten.


“Seluruh kader PKB siap mengikuti pemilu legislatif 2024 dan pemilu serentak 2024. Dan sebagai ketua partai saya mendapat dorongan keras  dari teman-teman kader bahwa PKB harus siap untuk pertarungan dan tentu semua berproses di partai karena di PKB tidak mudah untuk menentukan figur-figur yang akan bertarung. Namun partai yang memutuskan semua itu dan kita kader sudah siap apapun keputusan dan pilihan dari partai,” ungkapnya.



Sementara Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Ladi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKB memiliki kader-kader terbaik untuk persiapan perhelatan politik tahun 2024 mendatang sehingga tidak ada untuk mendukung kader partai lain.


“Kami punya kader-kader terbaik di segala tingkatan, baik itu di tingkat kabupaten, kota, provinsi bahkan tingkat pusat kami sudah siapkan Ketua DPP PKB Bapak Gus Muhaimin untuk calon presiden dan kami secara resmi mengatakan bahwa kader-kader kami siap untuk bertarung. Kami tidak mendukung kader-kader partai lain pada 2024 mendatang karena kami siap untuk mendukung kader kami sendiri,” tegas Alo.

Artikel Pilihan

Iklan