"SMP Satap Oenam Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022"

 


Fatumnutu,vista-nusantara.com
,- SMP Satu Atap (Satap) Oenam adalah salah satu sekolah yang ikut mengambil bagian dalam Kegiatan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022.Hal tersebut disampaikan Noviana Gambe Pande S.KM,salah satu Tim Tenaga  Kesehatan Puskesmas Fatumnutu,Kecamatan Polen Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut Novi mengatakan bahwa Hari ini adalah Hari Aksi Bergizi Nasional Tahun 2022,yang diselenggarakan secara serentak di seluruh indonesia.


"Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya mengonsumsi Tablet Tambah Darah, melakukan aktivitas fisik dan olahraga, serta mengonsumsi makanan sesuai gizi seimbang,"Jelas Novi ,Rabu,(26/10/2022) malam.



Novi menambahkan bahwa Gerakan ini melibatkan berbagai sektor terkait seperti Kementerian/Lembaga serta Institusi Pendidikan yaitu SMP, SMA dan sederajat untuk sama-sama berkomitmen menjalankan Aksi Bergizi di sekolah secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini.


Hal tersebut juga disampaikan Kepala Puskesmas Fatumnutu  Erminoldus  D Meo S.KM.


Tim Nakes Fatumnutu menyelenggarakan kegiatan tersebut bersama para guru dan siswa -siswi di sekolah tersebut.



Sebagai aksi nyata Tim Nakes juga melakukan kegiatan berupa senam kampanye makan buah.minum tablet tambah darah serta edukasi Gizi seimbang.(Arnold)



Artikel Pilihan

Iklan