Keluarga Yakin Mayat Terbakar di Liliba Mirip Sebastian Bokol

 

Kupang,-Keluarga Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta,  memastikan bentuk wajah Mayat Terbakar yang ditemukan di Kelurahan Liliba pada 2 Agustus 2022 lalu mirip dengan bentuk wajah Sebastian.


Selain struktur gigi dari Sebastian Bokol yang sama persis dengan struktur gigi dari Mayat Terbakar yang ditemukan itu, kini foto yang dikirim oleh aparat kepolisian dikaitkan dengan wajah Sebastian Bokol sangat mirip.


Kemiripannya bahkan banyak yang menilai bahwa Mayat Terbakar itu adalah Sebastian Bokol, sehingga orang tua dan beberapa keluarga dekat Sebastian Bokol segera berangkat ke Polda NTT di Kupang untuk mencocokkan sampel DNA Mayat Terbakar itu.



Paman Sebastian Bokol mengurai bahwa foto yang dikirim oleh pihak kepolisian sama persis dengan bentuk wajah Sebastian Bokol yang putus komunikasi sejak awal Agustus 2022 lalu.


"Itu foto yang kita dapat, meskipun bentuknya sudah hitam karena hangus terbakar, tapi saya sudah sangat yakin bahwa itu adalah mayat keponakan saya," kata Petrus, Selasa (4/10) pagi ini.



Menurut Petrus, selain bentuk gigi, wajah, hidung dan alis mata juga sudah sangat menunjukkan bahwa itu adalah keluarga mereka dan mereka memastikan bahwa pada Rabu 5 Oktober 2022 akan berangkat ke Kupang.



Petrus menyebut bahwa dalam foto yang dilihatnya,mulut mayat memiliki luka robek sampai kedua pipinya. Selain pipi, ada juga luka robek di bagian dada.


"Mulutnya dipotong, kayaknya hatinya juga dipotong," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hampir dipastikan kebenarannya bahwa mayat terbakar yang ditemukan di kawasan Liliba Kupang NTT adalah Sebastian Bokol alias Tian Bany.


Hal ini disampaikan keluarga Sebastian Bokol,senin (3/10) malam. Keluarga menyampaikan bahwa Foto dari susunan gigi yang dikirim oleh aparat Kepolisian seusai dengan susunan gigi dari Sebastian Bokol.


"Dari susunan gigi Tian, dia sudah kita punya anak. Persis dari foto yang dikirim dan keadaan yang kita ketahui," kata Petrus, paman dari Sebastian.


dilansir dari HitsIDN.com, bahwa Sebastian Bokol yang dikabarkan hilang oleh keluarganya di Desa Homba Karipit, Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) memiliki kesamaan struktur gigi.


"Sudah kirim foto struktur gigi dari Mayat Terbakar yang ditemukan di kelurahan Liliba beberapa bulan di keluarga Sebastian Bokol alias Tian Bany, keluarga mengakui bahwa sama dengan struktur gigi itu," kata sumber tersebut.


Sumber yang dipercaya mengatakan bahwa untuk memastikan validnya Mayat Terbakar itu adalah Sebastian Bokol maka diperlukan validasi DNA dari Mayat Terbakar dan orang tua Sebastian Bokol.


"Hampir pasti, tinggal disesuaikan saja dengan DNA nanti. Mungkin dalam beberapa hari ke depan, orangtua Sebastian Bokol kalau sudah datang di Polda NTT akan diambil sampel DNA untuk cocokan dengan Mayat Terbakar yang telah dimakamkan di pekuburan Fatukoa," imbuhnya. ***

Artikel Pilihan

Iklan