Wujudkan Kota Kupang Bersih dan Maju Penjabat Wali Kota Dengar Langsung Masukan dan Aspirasi Warga Naimata




Kupang,vista,-nusantara.com,-Penjabat Wali Kota Kupang George M Hadjoh  SH terus lakukan terobosan demi mewujudkan pembangunan Kota Kupang yang lebih baik dan maju.


Meskipun baru dua minggu  dilantik namun George memutuskan untuk berkantor di kelurahan- kelurahan dengan tujuan  agar dirinya bisa mendengarkan secara langsung masukan dan aspirasi warga.


Kali ini George kembali menyapa langsung warga lewat program berkantor di Kelurahan Naimata,Kecamatan Maulafa, yang berbatasan dengan Kelurahan Liliba dan Kelurahan Penfui,Kamis (07/09/2022).


Turut mendampingi Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Kupang .  Marlen Dethan, Kadis Sosial,Plt Kadis PUPR dan sejumlah pimpinan perangkat daerah Lingkup Kota Kupang, Camat Maulafa, Lurah Naimata beserta jajarannya. 


Dalam arahannya, Penjabat Wali Kota kembali menegaskan tekadnya untuk menjadikan Kota Kupang bebas dari sampah plastik dan jadi kota terbersih di Indonesia dalam waktu 1 tahun. 


“Perlu ada  kolaborasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk RT, RW dan tokoh masyarakat, pemuda setempat,” sebutnya.


George  mengatakan selama ini masing-masing pihak masih bekerja secara parsial. Untuk itu Ia memutuskan berkantor di kelurahan- Kelurahan sekaligus  mendengarkan langsung masukan dari warga untuk dicatat, dirumuskan dan ditindaklanjuti segera oleh perangkat daerah terkait. 


Ketua LPM  Kelurahan Naimata, Felden Hanas yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan dukungan penuh atas upaya menjadikan Kota Kupang bersih dari sampah plastik. 



Selain itu Felden meminta Pemerintah Kota Kupang untuk lebih gencar lagi mensosialisasikan peraturan daerah, peraturan Wali Kota ataupun  imbauan yang mengatur tentang tata kelola sampah yang baik. 


“Persoalan sampah yang tidak kunjung dapat diselesaikan juga disebabkan oleh perilaku warga yang tidak tertib. Oleh karena itu dalam peraturan yang dikeluarkan sanksi tegas yang dapat menimbulkan efek jera," ungkap Felden.




Selain menyorot soal kebersihan,Kanisius Punang Ketua RT 16 RW 06 juga minta Pemkot Kupang untuk segera memperbaiki lampu-lampu jalan,jaringan listrik,jalan, saluran irigasi,Deker,jembatan di wilayah Kelurahan Naimata


Menanggapi aspirasi tersebut, Penjabat Wali Kota memastikan akan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk segera ditindaklanjuti. 


Usai berdialog dengan para  RT,RW dan perwakilan warga, Penjabat Wali Kota bersama seluruh peserta pertemuan dan warga  memungut sampah plastik di sepanjang jalan jalur penfui dan juga jalur  petuk  yang masuk dalam wilayah perbatasan Kelurahan Penfui dan Kelurahan Naimata.


Pantauan media ini, Sambil berbaur George  bersama warga  membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di salah satu kompleks perumahan tepatnya RT 18  RW 05.



 


Artikel Pilihan

Iklan