Apa Kata Antonius Kaunang Ketua DPW NTT Soal Goncang Gancing Kemelut Partai Beringin Karya,Simak Penjelasannya.





Jakarta,vista-nusantara.com,-Di-sela sela ramainya suasana Munaslub Partai Beringin Karya (Berkarya) tanggal 31 Agustus 2022 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, awak media berkesempatan  mewawancari salah satu  peserta Munaslub asal DPW NTT, Antonius Kaunang. 



Ketika ditanya  soal Goncang gancingnya kemelut Partai "Berkarya"  Antonius yang sudah kepala 6 nampak masih enerjik pimpin Partai Berkarya Provinsi NTT menjelaskan, Munaslub berhasil mengukuhkan Syamsul Djalal selaku Ketua Umum Definitif dan Dr. Tubagus, SH.MH selaku Ketua Mahkamah Partai secara aklamasi. Sosok muda Dr. Tubagus SH. MH diterima oleh seluruh DPW dan menyakini akan membawa perubahan sebab, beliau tidak saja selaku ketua Mahkamah partai beliau juga dipercayaI forum untuk menyusun program umum partai untuk diimplementasikan di daerah-daerah, seperti program jangka Pendek, Menengah dan jangka panjang. Dalam sambutannya Tubagus mengatakan selesai Munaslub segera ada program kerja skala prioritas agar partai bisa mengikuti pemilu 2024.


Antonius juga menuturkan apa sebenarnya Visi dan Misi partai, VISI partai sudah disepakati akan bersama masyarakat luas turut berperan mewujudkan tatanan kehidupan bangsa Indonesia, Bertaqwa, Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil, Makmur, Aman dan Sejahtera berdasarkan Pancasila dan UU Dasar 1945 dalam kerangka NKRI.




Dalam hal MISI lebih lanjut dijelaskan, akan tetap mempertahankan keutuhan dan kedaulatan   NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD1945 serta mewujudkan cita bangsa Indonesia termaktub dalam Pembukaan UUD'45, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, ikut melaksanakan ketertiban  dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Misi partai berdasarkan kesepakatan, ingin mewujutkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat melalui pembangunan diberbagai bidang berorientasi pada stabilitas nasional yang dinamis, pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan pemerataan pembangunan.


Lanjut kata Antonius, kita juga perlu membangun karakter bangsa, tata kelolah pemerintahan dan sistim demokrasi yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan kepribadian bangsa Indonesia agar bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bermartabat, berkeadilan, kesetaraan, aman dan sejahtera sekaligus mewujudkan Pemerintahan yang bersih, berwibawa, melalui penyelenggaraan negara yang demokratis, transparan, Akuntabel berdasarkan Pancasila dan UUD'45. 



Mengakhiri penjelasannya, Antonius mengatakan, partai Berkarya bersepakat bersama rakyat akan membangun sistim perekonomian nasional yang berorientasi pada penguatan ekonomi kerakyatan, membuka kesempatan berusaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan rakyat dengan memanfaatkan dan mengembangkan sumber daya alam secara tepat guna, berdaya guna, berkeadilan, berwawasan lingkungan serta kemaritiman,(*).

Artikel Pilihan

Iklan