"27 Tahun Terabaikan,Warga Bersama RT Swadaya Kerjakan Tiga Titik Jalan di RT 11 RW 05 Kelurahan Sikma "




Kupang,vista-nusantara.com,- Semangat Gotong royong dan swadaya nampak terlihat antara warga bersama aparat pemerintah RT 11 RW 005 Kelurahan Sikumana  mengerjakan  jalan setapak  sepanjang 500 meter yang menghubungkan warga di beberapa RT.



Ketua RT 11 Kelurahan Sikumana  Petrus Bere kepada awak media,Minggu (18/09/2022) mengatakan bahwa jalan ini memang sudah pernah diusulkan berulangkali pada MUSREMBANG namun tidak pernah ada respon.


"Sekitar 27 tahun tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah kota walaupun sudah berulangkali diusulkan,"kata Petrus.



Petrus menuturkan bahwa kita tidak mau mengharapkan bantuan pemerintah namun ini murni inisiatif  RT bersama warga demi kelancaran akses jalan ini.



" Gang sepanjang 500 meter ini belum diperbaiki sekian lama tahun,meskipun sudah usulkan berkali- kali," kata Petrus.



Petrus Bere menegaskan bahwa tidak ada unsur politik dari kegiatan hari ini,karena murni dari kemurahan  Tuhan serta swadaya warga.


"Dana yang diperoleh atas kemurahan Tuhan serta swadaya warga,"ujar Petrus.sehingga kita berusaha untuk 


Ia merincikan ada tiga titik jalan dan duanya  sudah selesai sisa satu sehingga kita berusaha untuk menyelesaikan semua.


Petrus menyebut bahwa ada 640 jiwa KK 190 KK dan semoga jalan terbentuk bisa menggugah hati pemerintah atau singkatnya para pejabat yang peduli terhadap kebutuhan warga.



"Saya beri apresisiasi yang sebesar-besarnya untuk warga  yang begitu sadar mau gotong royong mengerjakan secara bersama- sama  gang ini,"ujarnya.


Sementara itu Bernabas Boro (65) mengatakan kegiatan hari ini murni 

Swadaya dari warga sesuai peta desa.Sebab jika kita menunggu semua dari pemerintah akan terlambat.


"Kita berterima kasih untuk RT dan media yang sudah membantu kami," ucap Pria asal Flores Timur yabg sejak tahun 1994 Berdomisili di kompleks tersebut.


Bernabas mengatakan selain jalan mungkin  lampu jalan,soal air  minum hampir sebagian besar warga gunakan sumur, tangki air juga sumur bor.











Artikel Pilihan

Iklan