Gelar Ratas IPJI NTT Mantapkan Komposisi Pengurus Periode 2022-2027


 




Kupang,vista-nusantara.com,-Gelar  Rapat terbatas (Ratas) Kedua,Pengurus Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) DPW Provinsi NTT, memantapkan  Komposisi kepengeurusan Periode 2022-2027 di Cafe 99 kawasan Ramayana Mall, Kota kupang, Sabtu, (24/9/2022).


Berbagai saran masukan disampaikan peserta rapat, sekaligus membahas  dan mengoreksi secara  seksama guna menghasilkan keputusan rapat yang dapat diterima dengan baik. 


Suasana yang cair dan penuh kebersamaan tersebut, tentunya tidak terlepas dari sikap kematangan dari para peserta rapat yang merupakan para senior jurnalis yang sudah malang melintang di dunia pers, khususnya yang selama ini turut berkontribusi berikan gesah positif bagi dunia pers di wilayah NTT.



Ketua DPW IPJI Nusa Tenggara Timur, Yapi Abdullah dalam kesempatan tersebut menegaskan, bahwa dalam rangka percepatan penyusunan komposisi pengurus maka peserta rapat dapat menyikapi dengan tegas dan terukur.


Oleh karena itu, Pemred Majalah Drugs Crime News tersebut mengusulkan agar rekan-rekan yang hadir pada rapat perdana di Paradox Cafe dan tidak hadir di Rapat kedua di Cafe 99 agar namanya tidak perlu lagi dimasukan dalam komposisi pengurus DPW IPJI masa bakti 2022-2027.


Yapi menambahkan,setelah usai revisi SK yang nantinya dikeluarkan oleh DPP sebelum agenda pelantikan,para pengurus inti IPJI NTT harus sesegera mungkin melakukan audensi dengan Kapolda NTT, Gubernur NTT, Danrem dan juga Kajati NTT.


"Audiensi tujuannya untuk mengenalkan lebih dekat lagi terkait keberadaan organisasi IPJI, dan juga untuk mensosialisasikan rencana perhelatan agenda Pelantikan IPJI DPW NTT, yang telah disepakati bersama yang akan digelar pada bulan November 2022 dengan menghadirkan pengurus DPP," terang Yapi Abdulah.

 

Terpisah Ketua Bidang Penulis dan Jurnalis, David Sir mengusulkan terkait pentingnya pembentukan badan otonom Koperasi dalam organisasi DPW IPJI NTT.


Dikatakan David Sir, bahwa dengan dibentuknya koperasi wartawan dan bagi penulis, diharapkan dapat menjadi solusi guna mengangkat Kompentensi bagi wartawan dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup yang lebih sejahtera.


Hal senada juga disampaikan Ketua Bidang Advokasi IPJI DPW NTT, Hendrik Missa selaku Pemred media online Jejakhukumindonesia.com dan LiputanNTT.com 


Hendrik menyebut bahwa dengan adanya lembaga koperasi sebagai badan otonom di Organisasi DPW IPJI NTT, nantinya bisa menjadi solusi bagi permasalahan ekonomi yang muncul dari setiap anggota yang butuh bantuan.


Rencananya akan hadir dan meramaikan acara pelantikan DPW IPJI NTT berlangsung  bulan November 2022 artis nasional papan atas Blantika musik Indonesia, Charly ST12 Van Houten.

Artikel Pilihan

Iklan