Pemkot MoU Bersama Undana Dalam Upaya Mencerdaskan Masyarakat Kota



Kupang,vista-nusantara.com
,- Dalam rangka kelanjutan studi pendidikan dalam upaya mencerdaskan masyarakat kota kupang Pemerintah Kota Kupang melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama atau MoU dengan Universitas Nusa Cendana.Hal ini  disampaikan Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore,di Aula Rektorat  lantai Undana,Selasa(16/08/2022).


Mantan Anggota DPR RI tersebut menyampaikan terima kasih kepada perguruan tinggi undana yang ikut serta dalam upaya mencerdaskan masyarakat kota kupang.


“Saya sangat mengapresiasi Undana sebagai salah satu Perguruan Tinggi  yang sudah mau ikut bekerjasama untuk mencerdaskan masyarakat kota kupang,” ungkap Jefri Riwu Kore.


Jeriko menuturkan, dengan kerjasama kepada perguruan tinggi tersebut dirinya berharap mahasiswa yang ada di undana bisa mengimplementasikan apa yang sudah di dapat di bangku perkuliahan di masyarakat seperti Kuliah Kerja Nyata, Pembelajaran Kuliah Lapangan dan Praktik Pengalaman Lapangan .


Mantan Poitisi Demokrat ini menambahkan,  tujuan penandatanganan kerjasama ini sebagai upaya pemerintah kota kupang untuk memberikan bantuan dan memfasilitas pendidikan kepada anak-anak kota kupang .


“Tujuan penandatangan kerjasama antarai lain  untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sumber daya manusia, dan juga pemberian bantuan pendidikan untuk anak-anak kota Kupang,” tuturnya.


Jefri berharap dengan penandatanganan yang dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan indeks sumber daya manusia di kota Kupang .


Sedangkan  Rektor Universitas Nusa Cendana Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M Sc, mengatakan, dirinya menyambut baik apa yang dicita-citakan oleh Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore.


“Kami mengapresiasi dan menyambut baik keinginan dari pemkot kupang dalam rangka meningkatkan SDM kota kupang,” kata Maxs Sanam.


Sanam menyebut bahwa memang butuh proses yang cukup panjang, namun rasa optimis untuk peningkatan SDM itu akan terlihat dengan Program Merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang ada di kampus ini


Rektor Undana Juga menambahkan dalam program MBKM ini ada 8 bentuk kegiatan dan yang saat ini paling menonjol adalah Melalui Bakti Desa, KKN Tematik dan Matching Fund yang bergerak di persoalan Stunting.


Ia juga berharap semoga 500 lebih mahasiswa yang saat ini melakukan KKNT di wilayah Kota Kupang bisa mengimplementasikan apa yang sudah di dapat selama perkuliahan.

Artikel Pilihan

Iklan