George Hadjoh: Demi Kemajuan Kota Kupang Kita Butuh Masukan dan Kritik Wartawan

 











Kupang,vistanusantara.com,- D kemajuan Kota Kupang kita butuh masukan,kritik dan saran dari wartawan.Hal tersebut disampaikan  Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh  saat coffe morning bersama bersama wartawan di ruang Sonaf Subasuka Paradise,Jumat(26/08/2022).



George mengatakan, wartawan merupakan mitra yang bisa memberikan gambaran secara detail tentang berbagai persoalan yang terjadi di daerah ini.


“Wartawan itu adalah nafas perubahan dengan begitu kita harus bina kemitraan ini dan memang pemerintah harus bisa memberikan kepercayaan kepada media, sehingga mereka bisa memberikan masukan dan juga kritik dalam pembenahan di kota ini,"pungkas George.


Dikatakan, wartawan selalu menjadi mata, telinga dan batin pemerintah.



George menegaskan jangan  kita  membenci mereka yang selalu memberi kritikan, namun kita harus memberikan ruang yang sama, demi kemajuan kota ini.



"Karena kemajuan dan  pembangunan kota ini juga merupakan tanggung jawab mereka dengan tulisan mereka,” tegas George.


Selain itu, Kepala Biro Umum Setda Provinsi tersebut mengatakan bahwa akan dibuatkan layanan pengaduan bagi masyarakat tentang persoalan apa saja yang ada di kota ini.



Hadir dalam acara tersebut Asisten III Yanuard Dally selaku moderator, Sekretaris Dinas PU, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kabag Hukum, Kasat Pol PP dan beberapa staf humas.


Ada beberapa hal yang menjadi sorotan antara  lain,pertama masalah sampah yang menjadi persoalan penting di kota ini. Hampir semua kelurahan mempersoalkan sampah, .


“Baru  4 hari jadi Penjabat Wali Kota sejak hari pertama saya hanya berkeliling untuk pantau dan bersihkan serta angkut samaph di beberapa lokasi di kota kupang,"ungkap George.





Kedua terkait infrastruktur. Hampir semua ruas jalan umum di Kota Kupang banyak yang rusak dan berlubang. Kondisi ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat. 


“Saya sudah perintahkan Kadis PU agar segera pantau dan terima keluhan masyarakat. Memang biaya infrastruktur mahal dan tidak bisa kita anggarkan di APBD lagi,tetapi  kita akan lihat mana yang masuk skala priotitas,” kata George 


Ketiga, terkait lampu jalan.  Tapi yang terjadi saat ini banyak  lampu jalan  yang rusak akibat sejora tahun 2021 yang lalu.




“Kita punya mimpi yang sama. Kita mau kota ini jadi kota yang terang, indah dan nyaman,” serunya.


Keempat, masalah keamanan di Kota Kupang.Keamanan dan kenyaman menjadi hal prioritas. Jangan sampai kota ini tidak aman buat masyarakat, apalagi buat tamu-tamu yang berkunjung di kota ini. 


George menuturkan akan berkoordinasi dengan Dandim, Kapolres dan lainya agar di beberapa titik seperti pasar atau titik batas kota, untuk didirikan pos keamanan atau tidak.  



Kelima, air bersih. Air bersih menjadi masalah saat musim kemarau.Ini merupakan masalah vital yang  segera diatasi.


“Kita berharap air bersih dari Kolhua yang pembangunannya sudah jalan bisa mengatasi persoalan air bersih di Kota Kupang," kata George.


Keenam, masalah parkir.  George bertekad  menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan.


“Kita akan tertibkan kendaraan yang parkir sembarang. Namun sebelum itu kita harus pikirkan lahan parkir. Kita harus cari solusi,"tegasnya. 


George juga mengajak semua pihak 

untuk bergandengan tangan membuat kota ini menjadi lebih baik.



Artikel Pilihan

Iklan