Don Pollo: Setiap Awal Tahun Ajaran IKATEL Berkomitmen Berbuat Sesuatu Untuk Sekolah.



 Soe,vista-nusantara.com,-Koordinator Program Studi  Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknik  Undana, Don E.D.G. Pollo, ST., MT,menuturkan bahwa IKATEL  berkomitmen agar setiap awal tahun ajaran bisa  dapat melakukan sesuatu untuk sekolah.


“Setiap awal  tahun  ajaran baru, kami harus  berbuat sesuatu bagi sekolah karena kami ada di dunia pendidikan,” imbuh Don saat memberikan sambutan disela-sela kegiatan Bakti Sosial bersama  di Sekolah Dasar (SD) Besnake, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS, Minggu (20/08/2022).



Don mengemukakan meskipun sempat vacum karena covid-19 namun tahun ini kembali hadir di sini,dan walaupun lokasinya cukup jauh dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya di Oematnunu kabupaten kupang.



“Jadi memang alumni Teknik Elektro tahun 1996 memberi warna baru bagi pengurus Ikatan Alumni Teknik Elektro (IKATEL) saat ini,”kata Don.


Dan bagi kami lanjut Don, kegiatan ini bisa terlaksana bukan karena kerja sama satu pihak melainkan  keterlibatan teman teman  Alumni  sebagai donator namun karena kesibukan  sehingga mereka tidak berkesempatan hadir.


Dijelaskan bahwa  yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut didominasi oleh  alumni angkatan 96 (4 0rang), 97 (1 orang),98 ( 1 Orang) dan angkatan 2004 (1 orang).


Don mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial IKATEL selain didukung oleh PKBS GMIT SD Besnake juga dibantu oleh alumni Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Undana. 

Kegiatan bakti sosial ini juga diisi dengan penanaman anakan  sawo sebanyak 8 pohon, dan tarian bonet bersama dengan kepala sekolah, guru, pegawai dan siswa.


Sementara itu, Selfasius A.B Kase S.Pd Kepala Sekolah SD GMIT Besnake mengucapkan terima kasih yang sunggguh besar bagi kehadiran Ikatan Alumni Teknik Elektro Undana kupang  bersama Kaum Bapak GMIT yang punya kepedulian terhadap  pendidikan  anak – anak bangsa di wilayah Besnake kiranya apa yang telah  dilakukan menjadi bagian yang berarti dari pengabdian   teman- teman.


Kegiatan ini di prakarsai oleh pengurus IKATEL,  Persekutuan Kaum Bapak Sinode GMIT dan HMP TE  disambut hangat oleh Kepala Sekolah, para Guru dan siswa- siswi.



Adapun  bantuan berupa ALAT TULIS sebanyak  205 paket yang berisi buku tulis, pulpen , pensil, penggaris, penghapus dan peruncing. Sumber dana dari kegiatan ini adalah donasi dari Pengurus IKATEL,PKBS dan Dosen Teknik Elektro.


Kegiatan bakti sosial ini juga diisi dengan penanaman 8 anakan Sawo dan tari bonet bersama dengan Kepala Sekolah, Guru, Pegawai dan siswa




Sedangkan Wakil Ketua PKBS Ferdi Foes mengucapkan terima kasih untuk para alumni yang telah mengajak PKBS untuk terlibat dalam kegiatan ini.


Dirinyapun menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran ketua PKBS dan teman- teman.(Arnold).

Artikel Pilihan

Iklan