"Tim Partai Berkarya Versi SDJ Apresiasi Bawaslu RI Yang Koperatif "




Jakarta,vista-nusantara,com
,-Sekretaris tim Administrasi Pemilu 2024, Juru bicara DPP dan Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) NTT versi Myjend TNI (Purn) Dr. Syamsul Djalal, SH.MH, Antonius Kaunang, didampingi Ketua DPW NTB Abd. Sarif, MS dan LO Mery Tania, dalam rangka konsultasi dengan Bawaslu RI (15/8) mengatakan, apresiasi kepada pihak Bawaslu RI yang sangat koperatif menerima kunjungan Tim partai sesuai arahan Ketua Umum.

Kunjungan tim tersebut untuk menindak lanjuti kesepakatan bersama pihak partai, tim pengawas dari Bawaslu RI dan tim penerima dokumen pendaftaran KPU RI pada tanggal 14/8/2022 dimana telah terjadi perbedaan pandangan terhadap usulan dokumen pendaftaran yang di ajukan oleh Partai Beringin Karya (Berkarya) versi Ketum Syamsul Djalal dengan KPU RI.


Menurut Anton, langka yang ditempuh oleh tim penerima pendaftaran Parpol KPU RI sudah sangat tepat dan tidak bertentangan aturan PKPU dan UU Parpol oleh karna permasalah tersebut dibahas ditingkat biro.


Lebih lanjut, Menurut Anton perbedaan pendangan tersebut penting diselesaikan melalui forum Sengketa Administrasi yang ada di Bawaslu RI dengan jadwal waktu 7 (tujuh) hari saja.

Artikel Pilihan

Iklan