Askenas Afi Minta Panitia Pilkades Kembali Lakukan Simulasi Tata Cara Pencoblosan

 



Soe,vista-nusantara.com,- Ketua Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) TTS Askenas Afi mempertanyakan perihal simulasi tata cara pencoblosan menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Kabupaten Timor Tengah Selatan yang akan digelar tanggal 25 Juli 2022 mendatang.


Askenas Afi, mengatakan panitia Pilkades mestinya kembali melaksanakan simulasi tata cara pencoblosan yang baik dan benar untuk 136 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak 2022.



 

Ditegaskan karena pemilihan di tunda maka panitia Pilkades  harus laksanakan simulasi  lagi agar masyarakat memahami  cara mencoblos yang benar. 


"Karena selain  ada penambahan jumlah pemilih. Kita  juga lihat dari pemilihan tahun kemarin banyak surat suara yang rusak akibat salah coblos. Kebanyakan belum buka surat suara tapi langsung  coblos". ujar Askenas



 

Dilansir dari spektrumntt.com,Kepala Dinas PMD , Nikson Nomleni yang di menuturkan bahwa tahapan simulasi pencoblosan telah dilaksanakan dan tidak perlu diulang kembali meskipun terjadi pergeseran jadwal Pilkades.



 

"Tahapan simulasi pencoblosan sudah dilakukan  panitia  jauh-jauh hari sebelum penundaan Pilkades  sehingga tidak perlu lagi,"imbuh Nikson Nomleni.


Karena itu lanjut Nikson   panitia di desa perlu menyiapkan lokasi TPS dan  bilik suara sambil menunggu surat suara.



"Sesuai jadwal kita akan distribusi surat suara ke masing-masing desa terhitung  tanggal 23 sampai 24 juli 2022" sebut Nikson.


Artikel Pilihan

Iklan