"Hujan Deras Guyur TTS Jembatan Boking Putus"




Soe,vista-nusantara.com
,-Hujan deras mengguyur  hampir sebagian besar wilayah kabupaten TTS sejak Selasa 28 Juni 2022 malam hingga Rabu 30 Juni 2022 pagi mengakibatkan jembatan boking yang menghubungkan kabupaten Timor Tengah S Selatan dan Kabupaten Malaka putus.



Kepala Dinas PUPR TTS Martelens Liu saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut mengatakan bahwa pihaknya sementara berkoordinasi dengan Camat Boking namun belum tersambung dan besok tim akan turun kesana.



"Sementara coba kontak Camat Boking dengan basodara di boking tapi  belum bisa terhubung, besok tim dari PU turun lapangan,"ujar Martelens Liu via pesan WhatApp,Kamis (30/06/2022) malam.



Martelens Liu  juga menghimbau kepada masyarakat di sekitar jalur pantai selatan terkhusus jembatan boking untuk waspadai bahaya banjir sebab akibat hujan tersebut.


"Akibat hujan deras terus menerus terjadi mengguyur wilayah TTS  terutama jalur selatan perlu diwaspadai oleh masyarakat setempat," imbuh Liu


Ayub Fobia warga  soe yang kebetulan melintas  di wilayah pantai selatan tepatnya kecamatan Boking mengatakan jembatan benar putus.


"Benar tadi saya lewat jembatan boking putus sehingga saya balik arah melalui jalur ayotupas dan baru tiba di rumah," ujar Ayub kepada vista-nusantara.com.


Selain  itu beberapa postingan di media social juga menghimbau kepada setiap warga yang akan melintasi jalur selatan yakni Malaka - Kupang agar berhati- hati dan tidak melewati jalur tersebut karena jembatan boking putus,"tulisnya di beberapa grup WhatsApp.
















 


Artikel Pilihan

Iklan