"Apresiasi Pemerintah Sabu Raijua untuk Kerja Kadin NTT dalam Memasarkan Garam"

 



Saburaijua,vista-nusantara.com,-Hari Ini Ratusan Ton Garam di berangkatkan dari Sabu Raijua menggunkan Tol Laut sebanyak 7 Kontainer, ini sesuatu hal yang special Bagi Sabu Raijua karena menurut Kadis Perindag Kab. Sabu Raijua, Lagabus Pian bahwa sudah dalam waktu yang lama Garam Sabu tidak bisa di pasarkan ke Jawa dan 2 minggu kemudian akan ada lagi pengiriman berikut Garam Sabu ke Jawa (Pati Jawa Tengah). 


Yusak Benu sebagai Wakil Ketua Kadin NTT Bidang Investasi dan Maritim mengatakan bahwa pada tahun 2016 kami sebagai Putra Daerah pernah membeli secara reguler Garam Sabu tetapi karena kendala Infrastruktur dan Transportasi yang tidak bisa dikendalikan secara baik maka pembelian kami berhenti selama bertahun-tahun. Sudah 4 bulan ini saya kembali berkomunikasi intens dengan Bupati, Kadis Perindag, DPRD Sabu Raijua dan juga Pengusaha Muda Sabu yaitu teman-teman dari HIPMI untuk mencari solusi untuk hal ini. Memang solusi yang di dapatkan belum maksimal tetapi karena kami bisa menjalin kerja sama dengan Investor dan puji Tuhan bisa bersedia membuka PO 1.000 Ton maka sejak kemarin kami perdana membeli kembali Garam Sabu kemudian hari ini resmi di berangkatkan dari Sabu menuju Surabaya.


Garam dari Sabu yang terkenal dengan Garam Premium ini memang kita akan olah untuk di haluskan kemudian di pasarkan ke pasar Nasional. Ada rencana dari kami akan membuat Pabrik pengolahan dan gudang di Sabu atau di Kupang kedepannya. Sebenarnya investasinya tidak begitu besar dan saya mengajak teman-teman pengusaha NTT mari bergabung untuk kita mengelola SDA NTT yang terkenal kualitasnya di pasar Nasional. Jangan kita hanya menyuplai dan kemudian SDA kita di Branding dengan merek luar kemudian di pasarkan kembali ke NTT.


Ketum Kadin NTT, Bobby Lianto mengatakan Hari ini adalah buah dari kerja Kadin NTT untuk memasarkan salah satu SDA terbaik NTT dan kedepan selama tahun 2022 kita menargetkan akan ada 1.000 Ton garam Sabu harus terangkut ke Jawa. Saya berterima kasih untuk Pemerintah Kab Sabu Raijua untuk supportnya dan semoga kerja sama ini dapat mendorong kebangkitan Ekonomi di Sabu Raijua dan NTT pada umumnya.


NTT Harus Bangkit dan kebangkitan NTT harus dimulai dari kebangkitan Ekonomi setiap Daerah. kerja kami hari ini awal kami mulai bergerak untuk Sabu dan bersama Pemerintah Sabu Raijua kami akan berkolaborasi mengatasi tantangan yang ada agar SDAnya dapat kami kelola dan pasarkan lebih baik kedepan

Artikel Pilihan

Iklan