KADIN NTT Wujudkan Komitmen Sebagai Mediator Bagi Investor





Kupang,vista-nusantara.com,-Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi NTT benar-benar menunjukkan komitmennya , sebagai mediator bagi investor yang mau berinvestasi di Provinsi NTT. 


Kali ini, Michael Ang, seorang investor kelautan dan perikanan yang memiliki investasi besar di Surabaya dan Singapura, diajak Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto untuk bertemu Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa di Kupang, Senin (23/5/2022) saat baru sehari Marsianus menjabat sebagai orang nomor satu di Lembata, usai dilantik oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di aula utama El Tari, Minggu (22/5/2022).


Melalui rilis yang diterima media ini,Rabu(23/05/2022)Bobby Lianto menegaskan bahwa meskipun baru satu hari menjabat sebagai Penjabat Bupati Lembata, pak Marianus Jawa langsung bertemu dengan investor. 


Adapun investor ini bergerak di bidang perikanan dan kelautan, yakni Michael Ang dari Jakarta. Beliau menyempatkan membahas beberapa hal sehubungan dengan investor serta ingin menanamkan modalnya berinvestasi di Lembata,”tegas Bobby menambahkan “Saat itu Pak Marsianus Jawa sangat welcome dan mendukung sepenuhnya invest asi di Lembata serta menyampaikan kepada Michael Ang mengenai apa saja yang akan disiapkan oleh Pemkab Lembata, untuk segera disiapkan.”



Setibanya Marianus di Lembata menurutnya, segera menjadi prioritasnya untuk menyelesaikan apa saja yang dibutuhkan sehingga rencana investasi ini tereksekusi baik. Tentu beberapa hal yang dibicarakan sehubungan dengan investasi ini, seperti pabrik, cold storage, dan juga tol laut atau pengiriman melalui Surabaya pun ikut dibahas.


Bobby Lianto mengatakan  bahwa dalam pertemuan tersebut Michel Ang sangat bersemangat karena bertemu seorang bupati yang bersahabat dan juga melayani walaupun sudah di luar jam kantor serta memberikan satu garansi kepadanya untuk segera berinvesasi.


Menurut Bobby, Investor sangat bersemangat untuk masuk ke Lembata, dan kedepan pun dia berencana akan berinvestasi di Kota Kupang sehingga dapat mensuplay ikan dari Kupang dan Lembata.



“Saya sampaikan kepada Michael bahwa NTT adalah provinsi kepulauan yang mana wilayah laut lebih luas dari darat sehingga sudah sepatutnya potensi laut dimanfaatkan secara baik. Karena laut NTT sangat kaya. KADIN NTT mengundang setiap investor di bidang perikanan dan kelautan untuk datang dan berinvestasi di NTT,”tegas Bobby



Ia  menambahkan “KADIN NTT sebagai perwakilan dari dunia usaha akan membantu sesuai kapasitasnya, untuk mengurai apa saja yang menjadi kendala di daerah.


Ada motto TNI AL yang harus terus menjadi penyemangat, bahwa Jales Veva Jayamahe atau di laut kita jaya. “Motto ini harus benar-benar terimplementasi baik. Saya berharap potensi laut yang belum digarap ini kedepan dapat dikelola sehingga mendatangkan keuntungan bagi masyarakat.”

Artikel Pilihan

Iklan