Gelar Aneka Kegiatan Sambut Hardiknas 2022




Kupang.vista-nusantara.com,- Kepala SMP Negeri 6 Kota Kupang Ariyandi Beny Mauko, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Kupang yang telah mempercayakan SMP Negeri 6 Kota Kupang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hardiknas 2022.


“Ini sebuah penghargaan yang patut kami bayar lunas dengan cara mempersiapkan segala sesuatu yang berkenaan dengan upacara hari ini dan rentetan acara selanjutnya secara baik”, kata Beny Mauko  pada puncak Hardiknas,di Halaman SMP N 6, Sabtu (14/05/2022)


Sebelum puncak peringatan Hardiknas, lanjut Beny Mauko, SMP Negeri 6 Kota Kupang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Hardiknas, diantaranya kerja bakti sosial di sepanjang pantai Namosain dan Nunhila. 


“Sebagai bentuk penghargaan semua pengabdi terdahulu yang telah pergi meninggalkan kita, maka kami keluarga besar SMP Negeri 6 Kota Kupang melakukan ziarah dan tabur bunga ke mantan kepala sekolah dan juga para guru dan pegawai sebagai bentuk refleksi dari kami terhadap betapa besarnya jasa mereka dalam mengelola dunia pendidikan khususnya di satuan pendidikan SMP Negeri 6 Kota Kupang”, ungkap Beny.


Selain itu, kata Beny, SMP Negeri 6 Kota Kupang juga melakukan lomba yaitu lomba Hardiknas. Ada dua kategori, yaitu untuk SD Tiktok edukasi dan SMP reportase. 


Beny Mauko juga menyampaikan bahwa selama dua tahun lebih ditugaskan sebagai kepala sekolah di SMP Negeri 6 Kota Kupang, dengan spirit “Ayo Berubah”, yaitu dengan melakukan penataan fisik dan juga perubahan di bidang pengembangam diri selain untuk pembelajaran, baik di bidang akademik maupun non akademik. Dan, terbukti lomba karya tulis ilmiah tingkat Kota Kupang untuk SMP, dimana SMP Negeri 6 Kota Kupang meraih juara II.


Kemudian juga kami mengikuti seleksi dari lembaga olimpiade, ternyata juara I IPA dari SMP Negeri 6 Kota, dan juara II IPS juga dari SMP Negeri Kota Kupang.


“Kita harapkan merdeka belajar tidak hanya lahir dalam konsep, tapi merdeka belajar mampu kita terapkan sehingga memberikan dampak baru bagi pembelajaran di setiap satuan pendidikan”, jelas Beny.(Arnold)

Artikel Pilihan

Iklan