Apa Kata Kades Mahuitas Saat di Desak Mundur Warga




Belu,vista-nusantara.com-  Kepala Desa Mahuitas, Mateus Mali Bere menanggapi desakan warga melalui tokoh masyarakat setempat agar dirinya mundur dari jabatannya sebagai Kades.

Desakan itu menyusul terungkapnya video mesum istrinya berinisial MDBM dan salah satu perangkat  sendiri, YB yang kini beredar luas.

Kades Mahuitas yang berhasil dikonfirmasi mengatakan akan menyampaikan perihal dirinya mundur atau tidak dari Kades pada besok atau lusa nanti.

Dikutip dari OkeNTT.com,Kades Mahuitas mengaku saat ini belum bisa menyampaikan pernyataan melalui media (wartawan).


Pasalnya, dirinya saat ini masih bersama (duduk) dengan orang tua yang juga salah satu tokoh masyarakat di Kewar.

Demikian ungkap Kades Mateus ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (01/05/2022) malam.

"Minta maaf saya belum ada waktu omong dengan wartawan, saya masih duduk dengan saya punya Om Mateus di Kewar. Saya mau mundur atau tidak, saya minta maaf sementara saya masih duduk dengan saya punya Om, saya punya orang tua jadi mungkin besok atau lusa saja," katanya.

Sebelumnya, desakan agar Kades Mahuitas mundur dari jabatannya disampaikan masyarakat melalui tokoh masyarakat Mahuitas, Lukas Mau Jumat 29 April 2022.

"Dia (Pak Desa) tidak diperkenankan lagi menjabat Kades. Alasan masyarakat itu dia tidak dapat memimpin wilayah desa kami, masyarakat tidak terima, tentang adat istiadat, dia tidak dapat membina keluarganya sendiri apalagi besok-besok mau membina orang banyak di lingkungan Mahuitas," tegas Lukas.

Menurut Lukas, masyarakat meminta Kades mundur dari jabatannya karena tidak layak memimpin Desa Mahuitas.

"Masyarakat dan saya sebagai orang tua dari pihak korban maupun pihak pelaku terus terang, permintaannya Pak Desa segera membuat surat pengunduran diri dan jangan menjalankan lagi jabatan sebagai Kades," katanya.

Selain sebagai tokoh masyarakat Lukas menambahkan, dirinya juga sebagai Om Kandung Kades meminta Kades mundur karena dengan beredarnya video mesum istrinya ia merasa sangat malu.


"Saya tokoh masyarakat sekaligus Om kandung Pak Kades, saya malu juga. Dia dari 2010-2023 dan tinggal 8 bulan lagi," pungkasnya.

Diketahui, video mesum perangkat Desa inisial YB dan istri Kades berinisial MDBM terungkap dan ditemukan pertama oleh VA istri sang perangkat Desa.

VA menemukan video tersebut di Handphone milik suaminya merk Vivo pada Kamis 14 April 2022 pagi sekira pukul 08.00 Wita.


VA mengaku hp milik suaminya ketinggalan di rumah saat suaminya pergi ke Fulur untuk bermain bola volly sejak pukul 07.30 Wita.

Video mesum masing-masing 2 hingga 7 menit itu diduga direkam jadi 7 video oleh sang perangkat Desa menggunakan hanphone miliknya.

Dalam video tersebut nampak sang perangkat Desa awalnya mengenakan kaos hitam kemudian melepaskan baju kaosnya hingga telanjang bulat tanpa sehelai kainpun, sementara istri Kades hanya mengenakan bra berwarna ungu.

Keduanya diduga beradegan mesum dikamar tidur rumah Kades yang terletak di Dusun Bora, Desa Mahuitas.

Adegan mesum istri Kades dan perangkat Desa yang direkam jadi 7 video itu diduga dilakukan pada Rabu 2 Maret 2022 dan Jumat 11 Maret 2022.(OkeNTT/vn)

Artikel Pilihan

Iklan