"Untuk Sukseskan Kegiatan Perbankan Tahun 2022 Bank Crysta Jaya Siapkan Sejumlah Agenda Strategis"





Kupang,vista-nusantara.com,- Untuk mensukseskan Kegiatan Perbankan Tahun  2022, Bank Christa Jaya siap menjalankan beberapa Agenda Strategis antara lain, Penyaluran Kredit bagi pelaku  UMKM, mempromosikan produk- produk kredit seperti mempermudah kredit kendaraan bermotor dan mobil dengan sistem pelayanan yang  fleksibel dan mengacu pada  ketentuan yang berlaku.



Hal tersebut dikemukakan  Direktur Utama  Bank Chrysta  Jaya  Wilson Lyanto kepada  wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (08/04/2022).



Wilson mengatakan Bank Christa Jaya adalah  salah satu industri perbankan di  Kota Kupang yang  terus  melakukan langkah-langkah strategis.



 "Salah satunya fokus menyalurkan kredit bagi pelaku  Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM)  guna mendukung kebangkitan ekonomi  di tengah pandemic covid-19,"sebut Wilson..



Wilson Lyanto menyebut bahwa  tahun 2022 kami fokus untuk pengembangan kredit karena kehadiran pandemi  covid-19 berdampak terhadap seluruh aspek  dan umumnya  warga menjaga kondisi financial, warga mengurangi kegiatan konsumtif dan lebih banyak menyimpan dana melalui deposito dan tabungan,"imbuhnya.


"Bank Christa Jaya menyiapkan sejumlah alokasi untuk pengembangan kredit  melalui usaha produktif untuk  pelaku UMKM  dengan harapan menunjang kelangsungan hidup sehari-sehari bahkan menjawab kebutuhan pasar dengan  skala yang lebih besar"ungkapnya.



Pengurus  HIPMI  NTT  tersebut menerangkan bahwa agenda strategis selanjutnya menyelesaikan kredit sebelum covid dan kredit   dalam masa pandemi covid-19  karena adanya debitur -debitur  yang membutuhkan  perhatian khusus dimana mengalami kendala dalam usahanya.Selain itu, untuk memacu pertumbuhan ekonomi Bank Christa  Jaya  kedepan akan melakukan pameran jual beli mobil bagi masyarakat NTT.



Sementara itu,Direktur Perkreditan Bank Christa Jaya  Ricky Manafe menjelaskan bahwa untuk Tahun 2022  pihaknya menyiapkan  beberapa skema untuk mendukung pembangunan daerah dan  kedepan kiranya penyaluran kredit lebih baik dan tetap menjaga kualitas kredit sesuai ketentuan yang berlaku serta hal yang diperhatikan selektif menyalurkan kredit sehingga mengurangi resiko dikemudian hari.


"Penyaluran kredit tahun ini semoga lebih baik  khususnya bagi pelaku UMKM untuk memudahkan melakukan kegiatan ekonomi sesuai jenis usahanya "ungkapnya.



Sedangkan untuk realisasi penyaluran kredit bagi  pelaku  UMKM hingga maret 2022   sudah mencapai 200  miliar dan ditargetkan tahun ini penyaluran kredit bertumbuh 10-15 %. 



Ricky berharap warga dapat  memanfaatkan  peluang  yang ada untuk melakukan usaha produktif  bagi untuk kebutuhan internal dan mendukung pemulihan ekonomi,"tutupnya.(Tim)

Artikel Pilihan

Iklan