"Nasdem Peduli dan Merawat Bumi"





Kupang,vista-nusantara.com,- Dalam Rangka memperingati hari bumi sedunia pada tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 April,DPW Nasdem Nusa Tenggara Timur menyelengarakan beranekaragam kegiatan.Kegiatan- kegiatan itu diantaranya,Pembagian tempat sampah mobil,Templer Botol Air Minum,serta Perlombaan Tiktok Bagi Pemilih Pemula dan Kaum Milenial Kota Kupang.


Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor DPW Partai Nasdem Provinsi NTT.

Kotak sampah untuk mobil dan Tumbler merupakan pemberian (sumbangan) dari Ketua Teritori Pemenangan Pemilu Wilayah Bali NTB dan NTT DPP Partai Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat. Hal itu untuk mendukung peringatan hari bumi. Bertujuan untuk mengurangi sampah plastik dan tidak membuang sampah dari mobil karena sudah disiapkan kotak sampah dalam mobil

Menurut Sekretaris DPW Nasdem NTT Yusak Meok,pembagian tempat sampah mobil ini dimaksudkan agar sampah di mobil tidak dibuang secara sembarangan. Selain itu, pembagian kotak- kotak sampah mobil itu dimaksudkan untuk mempromosikan produk-produk nonplastik.Sedangkan,Lomba Tiktok bagi pemilih pemula dan kaum milenial dimaksudkan untuk memperkenalkan politik kepada mereka agar tidak melakukan  golput pada pemilu mendatang.



Lebih lanjut Yusak menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan hari ini adalah mengkampanyekan agar sampah di buang pada tempat yang sudah disediakan atau tidak dibuang  di sembarang tempat.



Yusak mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah para pemilih pemula atau kaum milenial agar tidak golput pada saat pemilu nanti.


Kotak sampah mobil yang disediakan sebanyak 50 buah dan secara simbolis diserahkan kepada empat pemilik mobil.


Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik, Elas Djawamara secara simbolis menyerahkan kotak sampah mobil dan Templer Air Minum kepada salah satu pemilik mobil.




Yusak Meok menjelaskan bahwa pembagian tempat sampah mobil ini dilakukan dengan alasan pembuangan sampah secara sembarangan dilakukan  tidak hanya oleh anak -anak tetapi juga orang dewasa khusunya para pemilik mobil.


Oleh karena itu,Yusak meminta agar masyarakat ikut membantu mengkampanyekan barang - barang  nonplastik, untuk mengurangi sampah plastik.


Mantan Anggota KPU Kota Kupang tersebut menuturkan bahwa  Bumi kita sakit karena kita membuang sampah secara sembarangan."Mari kita merawat dengan membuang sampah pada tempatnya"himbau Yusak.


Menurut Yusak,pengurangan sampah plastik harus dimulai dari diri sendiri.Pengurus Nasdem pun harus mengurangi penggunaan bahan yang terbuat dari plastik.


"Kedepan Partai Nasdem lewat Pengurus di tingkat kabupaten dan kota akan mengkampenyakan pembuangan sampah pada tempat yang disediakan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,"imbuh Yusak.


Dikatakan, dengan membuang sampah pada tempatnya, itu berarti kita berusaha untuk merawat bumi yang kita huni ini,yang akan kita wariskan untuk anak cucu kita.


"Kami himbau agar masyarakat peduli pada bumi dan alam kita dengan tidak membuang sampah sembarangan,"kata Yusak.


Menurutnya,ada banyak cara yang akan kita lakukan untuk kelestarian bumi dan alam kita ini.diantaranya dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.



Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula Boby Damanik.

Ketua  DPD Nasdem:  Kota Kupang,Kabupaten Kupang dan Kabupaten  Malaka, juga hadir perwakilan pemilih pemula (kaum milenial) serta pemilik mobil dan jajaran Pengurus DPW Nasdem NTT lainya.(Tim)







Artikel Pilihan

Iklan