Julie Sutrisno Laiskodat Sosok Yang Tulus dan Melayani Dengan Rendah Hati

 



Kupang, vista-nusantara.com, - Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat, benar-benar menjadi 'perhatian' belakangan ini, terutama di mata  para wartawan.


Sosok bersahaja ini menjadi headline pemberitaan di hampir semua media lokal baik cetak,elektronik maupun online.Sepak terjangnya dalam menopang  sang suami membangun NTT terus menjadi nampak.


Wanita  yang dikenal familiar dengan para wartawan, Tak peduli apa kata orang,meskipun  berbagai tantangan yang datang menderanya, Julie terus bergeliat dengan terus berbaur bersama 

siapa saja. Kesederhanaan dan kesahajaannya yang merakyat, terus dilakukan.


Julie sering terjun  secara  langsung melihat, mendengar, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di 22 kota/kabupaten di NTT.



Beberapa waktu belakangan ini, wanita berdarah manis jawa  ini menghabiskan waktunya  dengan menjalankan dua tugas yang boleh dikatakan cukup berat  bagaimana tidak selain sebagai istri Gubernur otomatis menjadi Ketua Dekranasda NTT sehingga tak tersisakan waktu baginya. Ia juga dipercayakan masyarakat NTT dapil I   duduk di Senayan  sebagai Anggota DPR RI Fraksi Nasdem  Komisi IV yang  membidangi  Pertanian,Peternakan,Kehutanan dan seterusnya.


Politisi Partai Besutan Surya Paloh,harus menyerap aspirasi dari masyarakat bukan hanya  di dapilnya melainkan beberapa daerah yang juga bukan dapilnya karena itu bagaimana harus bisa membagi waktu  agar tidak mengorbankan salah satu dari tugas mulia itu.


Akan tercatat dalam sejarah,salah satu hal yang digenjot  Istri Gubernur NTT yakni  memperkenalkan kain tenun  asal NTT yang merupakan warisan para leluhur  dalam setiap ajang baik nasional maupun internasional.


Julie Sutrisno tidak sedang blusukan.Juga  tidak sedang mencari popularitas. Tapi beginilah gaya wanita  yang satu ini membangkitkan motivasi masyarakat untuk membangun. Dia tidak ingin hanya hadir dalam masyarakat saat seremonial pencanangan program, kemudian pergi dan tak peduli apa yang akan terjadi.



Apa yang dilakukan JLS mungkin oleh sebagian orang dianggap lelucon. Mungkin ada juga yang mengatakan kalau ini hanya akal-akalan  Julie Sutrisno Laiskodat  untuk menarik simpati.


Terlepas dari itu semua, apa yang dilakukan wanita nomor satu NTT  ini patut diberi apresiasi. Begitulah seharusnya sikap dan seorang pemimpin yang ingin programnya sukses. Tidak hanya datang saat pencanangan dan akan datang lagi kalau sukses, tapi selalu ada dan hadir  bersama setiap saat. 


"Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang dengan ketinggian ilmu, wawasan dan jabatannya semakin merasa rendah hati, tetapi terus memberikan yang terbaik. Ia bagaikan pohon padi yang semakin lama semakin merunduk dengan memberikan buah padi yang terbaik."


Karena seorang pemimpin yang sering mengunggulkan diri, pada umumnya lebih sering jatuh. Jadi kepemimpinan yang melayani adalah kepemimpinan yang lebih didasarkan pada kerendahan hati (Humble).


Mari terus kita dukung berbagai gerakan JSL sebagai bagian dari dukungan terhadap Program victoryJoss Demi NTT Bangkit NTT Sejahtera. (Arnoldus Afoan Fobia)




Artikel Pilihan

Iklan